Beranda Politik

Komunitas Motor Trail Siap Menangkan Hadist

DUKUNGAN: Calon wakil bupati Bogor nomor urut 2, Iwan Setiawan mendapat tambahan dukungan dari komunitas motor trail Bogor.

CISARUA–RADAR BOGOR, Dukungan kembali datang untuk pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist). Kali ini, giliran komunitas pencinta motor memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 tersebut. Mereka terdiri atas pencinta motor cross, adventure, grasstrack dan lainnya yang ada di wilayah Bogor Raya.

Pengurus komunitas motor Adven­ture EJTM, Yudi Sopi­andi mengatakan, para komunitas yang ada di wilayah Bogor siap mendukung dan ikut meme­nangkan paslon Hadist.

Kesepakatan itu dibuat karena kedekatan para pengurus komunitas dengan calon wakil bupati, Iwan Setiawan. “Pak Iwan Setiawan memiliki hobi yang sama dengan kami, dia senang naik motor melalui kegiatan adventure yang suka ke gunung. Wajar saja kalau kami mendukung juga,” ujarnya.

Adapun, komunitas motor Bogor yang mendukung paslon Hadist, antara lain, P.Dock Motor, Adventure EJTM, Track Kabut Salju, Trail Adventure Indonesia, Trail Adventure Hambalang, Prahara Motor, H14M, Aink Motor, C4MB dan Barared Motor.

“Alhamdulillah, semua sudah siap bergerak dan bukti pergerakan kami untuk menyukseskan serta meme­nangkan Ade Yasin-Iwan Setiawan dengan dilaksanakan event HADIST Matic Champ dan Grasstrack,” jelas Yudi.

Sementara itu, calon wakil bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku, semua komunitas motor yang ada di wilayah Bogor tidak lain lebih banyak teman dan saudara. Sehingga saat dirinya maju pada Pilkada Kabupaten Bogor men­dampingi Ade Yasin, para ketua dan anggota komunitas motor langsung mendatanginya untuk mendukung. “Mereka siap mendukung saya di Pilkada,” imbuhnya.

Politisi Partai Gerindra ini pun mengaku bahwa sebelum dirinya terjun ke dunia politik, bermain motor dengan berkeliling gunung merupakan hobinya. “Adventure memang hobi saya dan saya sudah lama hobi di dunia motor,” katanya.

Apalagi, pasangan Hadist juga akan menggelar kejuaran grasstrack yang akan berlangsung pada 7-8 April di Sirkuit Kampung Ulin Desa Citeko Kecamatan Cisarua.

Selain menyalur­kan hobi, kejuaraan tersebut juga bertujuan mencari bibit-bibit unggul di dunia olahraga motor ekstrem. Hingga kemarin, tercatat sudah 400 lebih peserta yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Calon pesertanya juga berasal dari daerah berbeda, tidak hanya dari Bogor, ada yang dari Garut, Banten, Jakarta hingga Bandung. Satu peserta bisa mengikuti beberapa kelas,” beber Sekretaris Panitia Pelaksana Ali Rifki.

Ali mengungkapkan, persiapan kejuaraan tersebut sudah matang dan sesuai standar yang ditetap­kan. Para pemenang akan mem­peroleh piala serta uang pembi­naan. “Kami sudah siap dan per­tan­dingan pun siap dilaksana­kan. Ini sebagai bentuk penghar­gaan kepada para pecinta grass­track,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga