Beranda Pendidikan

Terilhami Video Youtube

BERBAGI
Gloria Theresia

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Siswi SMAN 1 Gunung Putri, Gloria Theresia berhasil meraih medali emas dalam ajang Liga Pelajar Taekwondo Kabupaten Bogor dalam pertandingan kelas junior under 59 kg, 23-25 Februari.

Gloria juga mengaku beladiri ini sudah ia tekuni sejak SMP, dan saat itu pula getol mengikuti berbagai kejuaraan. Prestasi dalam ajang pertandingan taekwondo pun sudah banyak diraihnya.

“Waktu pertama kali ikut itu sekitar 2014, masih kelas VII SMP. Awalnya sangat takut, apalagi aku perempuan kan, takut sakit kena pukulan atau tendangan. Tapi ternyata tidak, malah langsung dapat emas,” kenangnya.

Kini, Gloria sangat termotivasi untuk terus mendalami olahraga taekwondo. Rupanya, Gloria juga banyak terilhami video Youtube yang menunjukkan atlet taekwondo perempuan yang memperlihatkan teknik tendangan yang sangat apik.

”Saya semakin tertarik dengan olahraga ini (taekwondo, red). Apalagi saya perempuan. Jadi, selain untuk tambah prestasi, juga untuk melindungi diri saya jika terjadi sesuatu,” ucapnya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut mengaku, kemenangannya pun tidak lepas dari dukungan orang tua dan sekolahnya. Siswi kelas 11 tersebut juga berharap bisa menjadi atlet taekwondo nasional.

Perempuan yang lahir di Magetan, 20 September 2001, tersebut pun mengajak teman-temannya untuk juga berprestasi, di samping terus meningkatkan nilai akademik di sekolah.

”Saya merasa jadi orang yang lebih giat dari sebelumnya, percaya diri, bahkan punya manajemen waktu yang baik, bisa membagi waktu antara sekolah, latihan, mengerjakan tugas dan main dengan teman,” tukasnya. (cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga