Beranda Metropolis

Stylish Dengan Office Look

GAK RIBET: Ranky Safitri, salah seorang karyawan swasta bergaya simpel untuk pergi ke kantor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Memilih pakaian untuk ke kan­tor, tentu tidak bo­leh sem­bara­ngan. Setiap pakaian yang dikena­kan harus tampil stylish dan dapat men­cer­minkan perusahaan, tempatmu bekerja.

Ada beberapa perusahaan ya­ng memberikan seragam pada pega­­wainya, tapi banyak juga yang mem­perbolehkan mema­kai baju bebas.

Saat bekerja di kantor, kamu diha­rapkan berpenam­pilan rapi. Selain rok, celana jadi pilihan para wanita aktif agar mudah mobile. Tentu, pilihan outfit kantor super fashionable agar tampak stunning dan sangat meyakinkan di hadapan klien menjadi pilihan.

Nah, pilihan Ranky Safitri, public relation Aston Hotel and Resort Bogor Nirwana Residence, jatuh kepada celana bahan model lurus dipadu tank top motif bunga yang ditimpa dengan blazer hitam sesuai warna celana.

Berpakaian office look memang mengharuskan seseorang menggunakan baju yang sangat formal dan rapi, dan dirasa terbatas untuk tampil stylish. Tapi tidak bagi Ranky.

Bertubuh tinggi membuatnya nyaman dan cocok menggunakan style kantoran apa pun. Tidak hanya celana, menggunakan bawahan rok pun kadang menjadi favoritnya, asalkan memakai stocking sebagai syarat di tempatnya bekerja.

Namun agar tetap stylish, ia menyarankan agar para wanita memperhatikan pemilihan warna untuk pakaian kerja. “Biasanya aku memilih warna netral seperti hitam, putih, cokelat, atau warna khaki sebagai bawahan.

Lalu padukan dengan atasan berwarna pastel atau salem,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (3/4).

“Tidak masalah bila sedikit memamerkan bentuk tubuh ketika pergi ke kantor,” tambah Ranky. Jika mempunyai kaki jenjang, kata dia, penggunaan celana panjang sangat bagus untuk memperlihatkan postur tubuh.

Pemilihan atasan memang tidak banyak pilihan untuk office look, kalau tidak kemeja, blus juga blazer.
“Tergantung selera sih, nyamannya pakai apa,” tutup Ranky.(ran/c)

Baca Juga