Beranda Pendidikan

Siswi SMP Bantarjati Bedah Jurnalistik

KOMPAK: Siswi SMP Bantarjati Yayasan Indocement bersama Redaktur Radar Bogor Dede Supriadi (tengah) berfoto bersama di Gedung Graha Pena, Jalan Soleh Iskandar, kemarin (5/4)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah siswa SMP Bantarjati Yayasan Indocement me­ngun­jungi Graha Pena Radar Bogor, Rabu (4/4). Mereka sengaja datang untuk menge­tahui proses produksi surat kabar Harian Pagi Radar Bogor.

Berseragam putih dan kerudung biru, para siswa sangat aktif bertanya seputar membuat tulisan hingga proses liputan.

Sebelum sesi tanya jawab, siswa mendapat penjelasan seputar proses pembuatan berita dari Redaktur Dede Supriadi. Tidak hanya itu, siswa juga diajak menyaksikan langsung bagaimana dapur redaksi Radar Bogor bekerja.

Kepala SMP Bantarjati Yayasan Indocement Tatang Wira Sanjaya menjelaskan, dalam kurun tiga tahun terakhir, ekstrakurikuler jurnalistik di SMP Bantarjati Yayasan Indocement terus digalakkan. Tak heran, banyak siswa yang tertarik mendalaminya.

Menurut dia, siswanya bahkan sangat antu­sias saat menge­tahui akan berkun­jung ke kantor Radar Bogor. ”Kami ingin pengetahuan anak-anak tentang jurnalistik sema­kin bertambah,” ujarnya.

Tatang mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi siswa yang memang memiliki minat di bidang jurnalistik dan menulis. ”Jika kemampuan siswa didukung akan semakin berkembang, dan secara tidak langsung bisa menjadi bagian dari promosi sekolah. Saya pun melihat bakat menulis itu banyak dimiliki siswa SMP Bantarjati Yayasan Indocement,” katanya.

Karena itu, ia berharap ekstrakurikuler jurnalistik di sekolahnya dapat terus berkem­bang. ”Sehingga kreativitas siswa dalam menulis bisa meningkat,” tukas Tatang.

Sementara itu, Pembina ekstra­kurikuler jurnalistik, Suci Wula­ndari yang turut men­dampingi mengaku sangat senang. “Mereka sangat puas sekali,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga