Beranda Politik

Prioritaskan Bantuan RTLH dan Listrik Masuk Desa

MERAKYAT: Warga antusias menyambut kedatangan calon bupati Bogor Ade Yasin dalam setiap kegiatan kampanyenya.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Calon bupati Bogor Ade Yasin menegaskan iktikad politiknya bila terpilih menjadi bupati Bogor. Dia berkomitmen akan menun­taskan sejumlah program pembangunan yang pernah digulirkan kakaknya, mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY), untuk masyarakat. Khusus­nya program rumah tidak layak huni (RTLH) dan listrik masuk desa (LMD).

Menurut Ade Yasin, prog­ram tersebut akan menjadi prioritas utama. Hal ini dikarenakan masih ada warga Kabupaten Bogor yang bertempat tinggal di rumah yang kurang layak. Demikian juga dengan sa­rana penerangan.

Ia me­nga­ku mendapati sejumlah wilayah kampung atau dusun yang belum mendapatkan aliran listrik lantaran peme­rintah daerah setelah diting­gal RY tidak begitu kencang menjalankan program tersebut.

”Saya melihat setelah Pak RY tidak lagi menjabat, prog­ram RTLH dan LMD tersen­dat-sendat. Ini menjadi tang­gung jawab moril bagi saya sebagai adiknya Pak RY.

Karenanya saya punya ikti­kad politik untuk mengge­ber program RTLH dan LMD ini demi menun­taskan program Pak RY yang bertu­juan untuk menyejahterakan war­ga,” ujar Ade Yasin di gedung Rahmat Yasin Center (RYC), kemarin (4/4).

Ia melanjutkan, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bogor sudah seharusnya dimanfaatkan secara maksimal untuk semua kebutuhan serta kepentingan masyarakat. Karenanya, ia akan mendorong dana RTLH dan LMD diperbesar. ”Sehi­ngga dalam lima tahun kepe­mimpinan saya masalah RTLH dan LMD tuntas,” tegas wanita yang berpasangan dengan Iwan Setiawan itu.

Menurut dia, kunci menga­tasi ragam masalah di masya­rakat adalah percepatan pem­bangunan, peningkatan pela­yanan dan menga­komodirnya secara terukur dan berkesinam­bu­ngan.

Oleh karena itu, pasa­ngan yang akrab disapa Hadist ini telah mengakomodir seluruh komponen untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat ke dalam program Pancakarsa.

”Program ini sudah menga­komodir apa yang diinginkan warga. Mulai dari Bogor Membangun, Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, dan Bogor Beradab. Itu yang akan kami lakukan untuk mengakomodir kebutu­han masyarakat serta mema­jukan Kabupaten Bogor,” pung­kasnya.(gal/c)

Baca Juga