Beranda Olahraga Arena

Peluang Emas Menanti

BERBAGI
ANDALAN: Raden Roselin Fikananda akan bretanding di Thailand.

CIBINONG–Kesempatan emas menanti dua atletik Kabupaten Bogor di kancah internasional. Mereka adalah Raden Roselin Fikananda dan Tyas Murtiningsih.

Keduanya berpeluang mem­­bawa pulang emas, sekali­gus mencatatkan namanya sebagai atlet dunia melalui SEA Youth Athletics Champ­ionship 2018 di Thamamasat University Sport Complex, Thailand.

Fikananda sendiri me­rupakan atlet binaan PPOP Kabupaten Bogor yang sebelumnya me­nyan­dang gelar juara nasional 200 meter putri. Sedangkan Tyas, merupakan atlet binaan Persatuan Atletik Seluruh Indo­nesia (PASI) Kabupaten Bogor yang juga menyandang gelar juara nasional.

Kepala pelatih atletik PPOP Kabupaten Bogor, Erwin Maspaetela mengatakan, Fika satu-satunya atlet binaannya yang mewakili Indonesia di kejuaraan ini. ”Kalau dari PPOP hanya Fika saja,” ujarnya.

Sementara, Plt  Kepala UPT PPOP Dispora Kabupaten Bogor Alwin Bedsy Rumate mengaku bangga atlet binaannya bisa men­jadi bagian dari tim Indo­nesia. ”Mudah-mudahan tiap tahun PPOP bisa melahirkan atlet yang berlaga di tingkat inter­­na­sional,” pungkasnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga