Beranda Politik

Gaungkan Politik Santun

BERBAGI

KLAPANUNGGAL–RADAR BOGOR, Politik santun selalu menjadi prinsip utama calon bupati Bogor Ade Ruhandi dalam setiap kegiatan kampanye­nya. Se­lain menyapa dan mema­parkan program unggu­lan­nya, Tujuh Pilar, pria yang akrab di­sapa Jaro Ade ini pun tak pernah lupa untuk bersilatura­hmi dengan tokoh masyarakat dan ulama.

Seperti yang dilakukannya saat berkampanye di Kecamatan Klapanunggal, kemarin (4/4). Jaro Ade bersilaturahmi dengan keluarga besar mantan kepala Desa Klapanunggal almarhum Djaja Widjaya. Kedatangannya disambut meriah baik dari tim pemenangan, relawan hingga masyarakat. Terlebih dari keluarga besar mantan lurah tersebut.

Mewakili keluarga, Aziz Saputra menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas silaturahmi yang dilakukan calon bupati nomor tiga itu. Ia bersama keluarganya pun mendoakan agar Jaro Ade bisa menjadi pemimpin Kabupaten Bogor yang amanah.

”Kami dari keluarga sangat berterima kasih kepada Pak Jaro Ade yang sudah berkenan hadir di sini. Mudah mudahan ke depan hajat dan cita-citanya menjadi pemimpin amanah bisa diijabah Allah SWT,” ungkap­nya.

Sementara itu, Jaro Ade menga­presiasi kekompakan tim pemenangan Klapanunggal yang sudah melakukan komuni­kasi santun kepada masyarakat. ”Kami tetap mengedepankan politik santun, tetap jalin silaturahmi dengan warga dan jadikan politik itu indah dan saling menjaga satu sama lain,” ujarnya.

Dia pun menyam­paikan visi-misi serta prog­ram Tujuh Pilar miliknya kepada warga. Tak lupa tim peme­nangan pun dii­ngatkan untuk terus melakukan sosia­lisasi dan berik­htiar kepada Allah SWT.

”Saya lahir dari ke­luarga yang seder­hana, bapak petani dan ibu di majelis taklim, dan pengalaman saya dari bawah. Insya Allah saya memahami kondisi masyarakat saat ini, sudah saatnya masyarakat bahagia,” ungkapnya.

Usai bersilaturahmi dengan keluarga besar mantan kepala Desa Klapanunggal, Jaro Ade juga bersilaturahmi dengan salah satu tokoh masyarakat di Kampung Jalan Cagak Desa Klapanunggal.

Mengenakan kemeja putih berpeci hitam, Jaro Ade didampingi tim pemenangan dan relawan bercengkerama dengan Yosep. Pada kesem­patan itu, Yosep mendoakan Jaro Ade agar hajat dan usaha­nya diijabah Allah SWT.

Mendapat doa itu, Jaro Ade mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada sang kiai. ”Ulama adalah milik umat, alhamdulillah sudah mendapat doa restu dan untuk urusan ikhtiar adalah usaha kita bersama,” katanya. (gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga