Beranda Politik

Disambut Antusias ”Pasukan Kerudung Merah”

SERBAMERAH: Calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata bersama warga Tanah Sareal, kemarin (4/4).

BOGOR–RADAR BOGOR, Kedatangan calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata ke Kecamatan Tanah Sareal disambut luar biasa oleh warga, kemarin (4/4). Itu terlihat dari upaya ibu-ibu yang mayoritas menggunakan kerudung merah, sebagai simbol dukungan kepada calon yang diusung partai PDI-Perjuangan tersebut.

”Jadi, saya mendapatkan semangat yang luar biasa dari ibu-ibu. Makanya saya sebut mereka pasukan kerudung merah,” ujar Dadang Danubrata usai melakukan kampanye.

Antuisme masyarakat semakin menjadi saat pasangan dari Sugeng Teguh Santoso ini memaparkan empat program unggulannya. Mereka setuju bahwa pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan hingga pembangunan yang belum merata masih menjadi masalah utama di Kota Bogor.

Ia pun semakin optimis untuk terus bergerak menyampaikan program unggulannya yang bertujuan untuk memecahkan permasalahan tersebut. ”Jadi mereka menyampaikan agar permasalahan primer diperhatikan terlebih dahulu sebelum pemkot mempersiapkan atau membuat program-program lain yang bersifat sekunder,” katanya.

Program yang dipaparkan Dadang di hadapan warga pun sangat simpel. Sehingga masyarakat yang memperhatikan dapat menyampaikan kepada warga lainnya.

Ditambah dengan selembaran berupa brosur mengenai program visi, misi serta biografi paslon. ”Ibu-ibu kan senangnya ngerumpi, penjelasan program saya buat tidak bertele-tele agar mereka bisa menyampaikan juga kepada yang lain,” imbuhnya.

Tak lupa, Dadang juga mengingatkan masyarakat agar bisa memberikan dukungan yang tulus. Ia tak ingin dukungan itu ternodai dengan politik uang. Dadang juga berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk menolak politik uang pada pilkada serentak ini.

”Panwas dan KPU pun harus tegas apabila memang ada calon-calon yang lain melakukan serangan fajar dengan money politic. Jadi kita harus benar-benar adu program,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga