Beranda Olahraga Kickers

Bus Rombongan Pemain Man City Diserang Pendukung Liverpool

BERBAGI
DISERANG: Bus rombongan pemain Manchester City, rusak parah setelah diserang para pendukung Liverpool, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Sebuah insiden terjadi di luar Stadion Anfield menjelang laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Liverpool vs Manchester City, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Bus rombongan tim tamu mendapat aksi pelemparan dari sejumlah oknum suporter saat akan memasuki area stadion. Jalanan yang dipadati ribuan suporter membuat bus Man City hanya bisa berjalan perlahan.

Saat itulah, sejumlah oknum tak bertanggung jawab melakukan aksi anarkis. Mereka melempari bus dengan botol, kaleng minuman, dan benda-benda lainnya. Bahkan ada yang melempar flare dan mendarat di atap bus.

Kepolisian wilayah Merseyside sebenarnya sudah melakukan antisipasi. Namun, karena terbatasnya jumlah petugas di lapangan, mereka pun akhirnya kewalahan.

Menurut laporan LiverpoolEcho, dua petugas kepolisian mengalami luka dalam insiden tersebut. Namun, tidak ada korban di pihak Manchester City. Kecuali kaca bus yang dilaporkan mengalami kerusakan.

“Klub mengutuk keras atas apa yang terjadi sebelum laga perempat final, di mana ada kerusakan yang dialami bus Manchester City saat tiba di Anfield. Kami meminta maaf kepada Pep Guardiola, para pemain, staf dan ofisial yang menjadi korban dari insiden,” demikian pernyataan resmi Liverpool di laman resmi mereka.

“Perilaku dari sejumlah individu benar-benar tidak bisa diterima dan klub akan bekerja sama secara penuh dengan pihak terkait untuk mengidentifikasi pihak yang bertanggung jawab,” imbuh mereka.

Dalam laga di Anfield tersebut, Liverpool sukses menggulung Man City dengan tiga gol tanpa balas. Namun, masih ada laga kedua yang berlangsung di Etihad Stadium pada tengah pekan depan.(pin/jp)

Komentar Anda