Beranda Pendidikan

UNBK di SMKN 1 Bogor tak Ada Kendala

BERBAGI
TELITI: Siswa SMKN 1 Bogor harus mengerjakan satu per satu soal UNBK yang diujikan, kemarin (3/4).

BOGOR-RADAR BOGOR,SMKN 1 Bogor me­mas­tikan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMKN 1 Bogor berja­lan aman tanpa kendala. Di hari kedua pelaksanaan ujian tersebut, seluruh siswa hadir. SMKN 1 Bogor tersebut menyediakan enam kelas untuk melaksanakan UNBK, yang terbagi menjadi dua sesi.

Wakil Kepala SMKN 1 Bogor Yusup Saepuloh mengatakan, di hari kedua ini, pelaksanaan UNBK dirasakan lebih lancar dari hari sebelumnya.

”Walaupun di hari pertama juga tidak ada kendala berarti.Namun karena persiapannya sudah matang di hari pertama, jadi hari kedua ini terasa lebih lancar,” katanya.

Hingga hari kedua ini, Yusup mengaku UNBK di sekolahnya selalu berjalan tepat waktu. Sesi 1 dimulai dari pukul 07.30-09.30 WIB, dilanjutkan sesi 2 pukul 10.30-12.30 WIB. ”Sebelumnya proktor di masing-masing kelas menga­ktifkan server, setelah itu pengawas masuk,” terang Yusup.

Pengawas untuk siswa SMKN 1 Bogor sendiri merupakan guru-guru dari Bina Sejahtera 1 dan Bina Sejahtera 2.

”Kalau guru-guru pengawas bergantian, kadang di sesi 1, kadang di sesi 2. Tapi untuk siswa, siswa yang di hari pertama ditetapkan di sesi 1, hingga hari terakhir tetap melaksanakan UNBK di sesi 1,” tuturnya.

Yusup mengaku, dirinya tidak khawatir sekolahnya akan mengalami kendala dalam menghadapi UNBK. Karena menurutnya sudah tiga tahun terakhir sekolahnya mengikuti UNBK. ”Jadi persiapannya juga sudah matang di tahun pertama,” tambahnya.

Ia bahkan tidak khawatir akan ada masalah di-server maupun listrik selama berjalannya UNBK di SMKN 1 Bogor. Karena dari Dinas Pendidikan pusat pun sudah memper­siapkan dari jauh-jauh hari.

”Bahkan untuk masalah listrik, sudah tiga tahun tidak ada masalah, sekolah bahkan tidak sampai menyediakan atau menyewa genset,” tutupnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga