Beranda Olahraga Arena

Rugby Ingin Unjuk Gigi

BERBAGI
KERAS: Pemain Indonesia (putih) dijatuhkan pemain lawan saat mengikuti kejuaraan rugby di Penang, Malaysia.

JAKARTA– RADAR BOGOR, Cabang olahraga (cabor) rugby bertekad memperbaiki prestasi pada ajang Asian Games 2018 men­datang setelah tidak mendulang pres­tasi apapun di SEA Games 2017.

”Di SEA Games kemarin kami tidak mendapatkan apa-apa. Di Asian Games 2018, kami ingin memperbaikinya. Target kami masuk semifinal dulu,” kata asisten pelatih kelas putra Yohannes Musi di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, kemarin (3/4).

Untuk menghadapi Asian Ga­mes, tim sudah melakukan pemu­­satan latihan di kawasan Bantul. Pemusatan latihan awalnya diikuti masing-masing 24 atlet untuk putra dan putri.

Saat ini, tim sudah mengerucut menjadi 14 putra dan 14 putri. Pada Juli mendatang, tim akan kembali diperkecil menjadi masing-masing 12 atlet. Saat ini, kata Yohannes, persiapan tim sudah mencapai 40 persen. ”Speed sudah bagus, tinggal mengasah individu dan kerja sama tim,” ucapnya.

April mendatang, tim akan melakukan uji coba melawan Uzbekistan, lalu dilanjutkan dengan melawan Sri Lanka. ”Sri Lanka merupakan salah satu tim yang cukup kuat di tingkat Asia,” katanya.

Mengenai persaingan di Asian Games 2018 nanti, Yohannes mengatakan bahwa negara-negara di Asia Timur seperti Hongkong, dan Jepang juga perlu diwaspadai.(dho/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga