Beranda Politik

Pensiunan PNS Dukung Edgar

REUNI: Calon wali kota Bogor Edgar Suratman berkumpul bersama para pensiunan PNS Pemkot Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Dukungan kepada calon wali kota Bogor nomor urut 2, Edgar Suratman terus mengalir. Kali ini datang dari jajaran birokrat Kota Bogor zaman old alias para pensiunan PNS.

Mereka mendeklarasikan dukungannya saat temu kangen teman lama di kediaman Herman Wijaya, Perumahan Taman Bogor Baru, Kelurahan Bogor Baru, Bogor Utara, kemarin (3/4). Tak hanya kalangan pensiunan PNS, mantan calon wali kota Bogor jalur perseorangan, Syaiful Anwar, dan pensiunan TNI Brigadir Jenderal Purnawirawan David Hutapea juga hadir dalam acara tersebut.

Edgar mengaku bersyukur dan bangga bahwa korps pensiunan PNS memberikan dukungan kepadanya. Hal itu berarti purnabakti menginginkan pasangan calon (paslon) dari jalur independen. Khususnya dari birokrat.

”Dengan kondisi seperti ini saya merasa perjuangan saya merasa tertolong dan terbantu. Insya Allah menambah kekuatan dan tentu ini ikhtiar harus terus dilakukan seiring antara doa dan usaha,” ujarnya di sela-sela acara yang digagas tim sukses Sahabat Edgar Pilihan Sanubari (Sae Pisan).

Dia berharap dapat terus bergerak untuk menyosialisasikan paslon nomor urut 2. Selain itu, masyarakat juga perlu diberikan pemahaman bahwa dalam memilih harus benar-benar cerdas dan mengetahui bibit, bebet dan bobotnya. ”Sekaligus memberikan penguatan suara di masing-masing wilayah,” kata pasangan dari Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat ini.

Sementara itu, salah satu pensiunan yang mengabdi selama 21 tahun di Pemerintahan Kota Bogor M Hatta mengungkapkan, sudah saatnya seluruh pensiunan PNS di Kota Bogor mendukung Edgar. Selain sepak terjangnya yang lurus di birokrat, Edgar diyakini mampu memimpin Kota Bogor dengan sejuta pengalamannya di pemerintahan.

”Ini ada calon dari kalangan kita, jangan pada diam saja. Ini kita, berbicara kita untuk kita, khususnya dalam melayani warga tanpa batas waktu dan usia,” ungkap mantan asisten tata praja Kota Bogor dan mantan sekretaris dewan Provinsi Jawa Barat ini.

Di tempat yang sama, Ketua Relawan Sae Pisan Yudhistira Rangga Hadiwijaya menuturkan, acara ini sengaja digagas untuk memenangkan paslon Edgar-Sefwelly. Selain mempertemukan sahabat Edgar yang telah mengabdi puluhan tahun di Pemkot Bogor, mereka juga berperan aktif dalam membantu pencalonan dan memenangkan Edgar untuk menjadi pemimpin baru di Kota Hujan.

”Meski saya bukan dari keluarga birokrat, saya sangat mendukung Kang Edgar karena dedikasi dan integritasnya yang puluhan tahun mengabdi dan melayani masyarakat. Apalagi mereka (pensiunan, red), pasti lebih paham betul siapa sosok sahabatnya ini,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga