Beranda Bogor Raya

Pastikan Sudah Tentukan Tema

BANYAK DESAIN: Widya Dwisanti Setyono (kiri) dan Fenny Anggraeni memperlihatkan undangan-undangan yang mereka desain.

UNDANGAN menjadi pembuka pintu bagi para calon tamu. Identitas, tema, dan gambaran umum acara bisa terlihat dalam undangan yang diberikan.

Karena itu, seseorang yang akan mengadakan pesta harus bisa memastikan desain undangan yang sesuai. Pemilihan tema jadi hal pertama yang harus dilakukan. Tema menjadi dasar bagi seluruh desain yang dipilih.

Kadang, pemilihan tema masih kurang dipahami sebagai dasar utama ketika hendak menghelat pesta. Fenny Anggraeni Lookman menyebutkan bahwa beberapa orang masih blank ketika datang untuk memesan desain undanga.

’’Biasanya, kalau mereka bingung, kami tanya lebih detail lagi tentang pestanya. Misalnya, bajunya warna apa, dekorasinya akan seperti apa,’’ ungkap salah satu pemilik Lotus Fifolifo Invitation itu.

 

Setelah tema dan warna, klien harus menentukan data serta kesan yang ingin ditampilkan ke dalam undangan. ’’Misalnya, ada yang ingin tema Alice in Wonderland, tetapi tidak ingin ada tokoh Alice-nya karena terlihat anak-anak,’’ jelas Widya Dwisanti Setyono, pemilik Lotus Fifolifo Invitation lainnya.

Lantas, tim Lotus Fifolifo Invitation memikirkan ide untuk menggunakan siluet karakter agar terasa temanya tanpa menampilkan karakter kartun.(dya/c15/jan)

Baca Juga