Beranda Politik

Nasgor RZ Bentuk Dukungan Warga Pakuan

BERBAGI
UNIK: Warga Kelurahan Pakuan menghias nasi goreng dengan bentuk RZ sebagai simbol dukungan kepada calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Kedatangan calon wali kota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat, disambut unik oleh warga Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (3/4). Warga menyambutnya dengan menggelar lomba menghias nasi goreng (nasgor).

Lomba yang digelar di kediaman salah seorang warga, Fatimah, itu diikuti 13 kelompok tingkat RT. Mereka diberi waktu 20 menit untuk meng­hias nasgor buatannya.

Uniknya, salah satu peserta dari kelompok sembilan membentuk huruf RZ yang merupakan akronim dari Ru’yat-Zaenul. Hal itu sebagai bukti dukungan terhadap pasangan yang diusung oleh PPP, PKS dsn Gerindra ini.

”Nasi goreng ini sebagai simbol jika kami mendukung pasangan RZ, mudah-mudahan beliau bisa terpilih dan memimpin Kota Bogor menjadi lebih baik lagi,” ucap salah seorang per­wakilan dari kelompok sembilan, Yuni.

Ru’yat pun penasaran dengan kreativitas ibu-ibu dalam menghias nasi goreng. Ia bahkan langsung mencicipinya satu per satu. Suasana santai tanpa sekat itu membuat ibu-ibu menyuapi Ru’yat dengan nasi goreng buatannya. ”Waduh, nasi goreng ini mungkin yang paling enak di dunia,” ujar Ru’yat.

Pada kesempatan itu, Ru’yat juga mengapresiasi kekompakan dan keguyuban warga. Untuk menciptakan kebersamaan, bisa dilakukan dengan cara membuat perlombaan seperti itu.

”Semua senang dan semua bahagia, warga sangat kompak dan semangat. Inilah yang ingin pasangan RZ wujudkan, menciptakan kepemimpinan untuk Kota Bogor yang maju sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga