Beranda Olahraga Arena

Firmansah Bikin Takut

Trisula striker Liverpool

INGGRIS–RADAR BOGOR,Liverpool musim ini memiliki trio penyerang yang sangat berbahaya. Jika beberapa tahun lalu ada trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo) di Real Madrid dan MSN (Messi, Suarez, Neymar) di Barcelona, maka Liverpool kali ini memiliki trio bernama FirMan­Sah yang merupakan kependekan dari Firmino, Mane, dan Mohamed Salah.

Ketiganya tampil brilian baik di kompetisi domestik, maupun Liga Champions Eropa. Sejauh ini trio FirManSah sudah mencetak total 75 gol dari semua pertandingan resmi.

Keberadaan trio ini rupanya ditakuti oleh Josep Guardiola. Pelatih Manchester City tersebut memprediksi trio FirManSah bakal jadi ancaman berbahaya saat kedua tim bertarung di babak perempat final Liga Champions.

“Yang hebat bukan hanya Salah, tapi juga Mane dan Firmino. Mereka nyaris tak terhentikan. Mereka pe­main yang sangat fantastis,” puji Guar­diola.

“Secara keseluruhan, Liver­pool memiliki permainan yang sangat merepotkan kami. Mereka cepat, mempunyai skema yang bagus, dan juga sangat tang­guh,” tuturnya pada Sky Sports.

Di Liga Inggris musim ini, kedua tim tercatat saling mengalahkan. Pada 9 September 2017 lalu, City menundukkan Liverpool 5-0 di Etihad Stadium. Kemudian pada 14 Januari 2018, The Citizens keok 3-4 saat tandang ke hadapan The Anfield Gank.(jpnn)

Baca Juga