Beranda Uncategorized

Biaya Revitalisasi Jalan Rp19 M

BERBAGI
ALIH FUNGSI: Bangunan eks Plaza Bogor (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Untuk mewujudkan proyek pembangunan park and ride di lokasi eks Plaza Bogor, ada empat jalan yang akan direvitalisasi. Di antaranya, Jalan Suryakancana, Jalan Roda I, Jalan Pedati, dan Jalan Lawang Saketeng.

Plaza Bogor sendiri akan dikembangkan sebagai bangunan parkir dan pasar ekonomi-konvensional. Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Erna Hernawati, keempatnya merupakan bagian dari proyek yang menjadi fokus utama pembangunan kota saat ini.

Pertama, kata Erna, revitalisasi Jalan Suryakancana. Pada koridor jalan utama Suryakancana, dipergunakan sistem parkir 45 derajat dengan ukuran parkir 2,3 x 5 per unit mobil. Biaya revitalisasi Jalan Suryakancana memakan dana sebesar Rp6 miliar dengan panjang 1.000 meter. Antara parkir mobil dengan pejalan kaki diberi buffer berupa jalur hijau untuk memberikan rasa aman bagi pejalan kaki.

“Jumlah parkir yang tersedia di Jalan Suryakancana saat ini sekitar 175 spaces (tipe parkir 90), dengan tipe 45 kira-kira dapat menampung parkir sekitar 265 mobil,” kata Erna kepada Radar Bogor.

Kedua, revitalisasi Jalan Roda 1 dengan panjang 250 meter, dan biaya Rp4 miliar, dengan konsep street market. Yakni, memaksimalkan fungsi dan potensi Jalan Roda  sebagai area relokasi PKL dengan komoditas buah dan bunga, yang tersebar di beberapa ruas jalan. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

Komentar Anda