Beranda Pendidikan

SMP Taman Siswa Salurkan Bakat Seni

BERBAGI
ASAH BAKAT: Para siswa SMP Taman Siswa menunjukkan bakat dalam acara pentas seni yang digelar di sekolah, belum lama ini.
BOGOR–RADAR BOGOR,Sebanyak 421 siswa SMP Taman Siswa menampilkan pertunjukan seni hasil kreativitasnya dalam ajang pentas seni, Minggu (1/3) lalu. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun agar siswa dapat menyalurkan bakat, khususnya di bidang seni.
Kepala SMP Taman Siswa Dedi Sumardi mengatakan, selain untuk menyalurkan kreativitas seni siswa, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang SMP Taman Siswa.
”Tadinya kegiatan ini dilaksanakan di aula sekolah, tapi sudah dua tahun ini diadakan di halaman sekolah agar bisa dilihat masyarakat,” ujar Dedi.
Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membangun kedekatan hubungan antar-warga sekolah. ”Karena dalam kegiatan ini semua warga sekolah terlibat, termasuk staf dan orang tua siswa,” katanya.
Ia menjelaskan, kegiatan ini wajib diikuti seluruh siswa SMP Taman Siswa sebab termasuk ke penilaian individu mata pelajaran seni budaya dan keterampilan (SBK).
“Mereka tampil dalam kelompok terdapat 59 pertunjukan.Bahkan staf dan siswa dari SD dan SMA Taman Siswa juga ikut memeriahkan acara,” beber Dedi.
Berbagai penampilan seni dipertunjukkan mulai tarian daerah Jawa Barat hingga Sumatera Barat. Selain itu, pencak silat pun turut ditampilkan. ”Kami mengangkat tema Melatih Kreativitas Siswa,” tambahnya.(cr1/c)

Komentar Anda