Beranda Olahraga Arena

Siapa yang Mau Jadi Atlet?

BERBAGI
RAJA LARI GAWANG: Aksi Holomoan Simanjuntak saat melompati rintangan di Kejurnas PPLPD/PPLP dan SKO, di Papua, kemarin (22/11).IST

BOGOR–RADAR BOGOR,Peluang emas diberikan kepada atlet Kota Bogor. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka pendaftaran bagi atlet Kota Hujan yang ingin belajar di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

”Ini kesempatan bagus bagi atlet pelajar kita untuk mengembangkan kariernya di olahraga,” kata Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo kepada Radar Bogor, kemarin (2/4).

Menurutnya, berlatih di PPLPD ini sangat membantu atlet pelajar. Sebab, mereka tidak akan memikirkan hal lain selain menekuni dan mengembangkan bakat olahraganya.

Di sisi lain, ia sangat berharap Kota Bogor memiliki PPLPD, layaknya daerah lain, seperti Kabupaten Bogor.

”Mudah-mudahan kita juga bisa membentuk PPLPD-nya karena perwalinya sudah,” teraangnya.

Hanya saja, hingga saat ini pemerintah belum menyusun anggaran serta komitmen antar pemangku kebijakan. Selain itu, ia juga berharap sarana dan prasarana bisa dilengkapi lagi.

Terpisah, Ketua Bidang Binpres KONI Kota Bogor Yudi Wahyudi menyebut jika pelajar adalah sumber utama pembibitan dan masukan utama atlet.

”Semoga saja bukan wacana (pembentukan PPLPD) tapi realita yang harus diwujudkan oleh Pemerintah Kota Bogor,” terangnya.(nal/c)

Komentar Anda