Beranda Ekonomi

Siap Pasarkan Datsun Cross

Foto : Omer Ritonga.
TIPE TERBARU: Key Account Head Datsun Yasmin, Rhomacaesaria Edo Syahputra dengan unit Datsun Cross di diler Datsun Yasmin.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Datsun kembali meluncurkan tipe terbarunya Datsun Cross pertengahan Januari 2018 lalu. Saat ini, stok unit terbaru itu pun sudah tiba diler-diler resmi Datsun, termasuk di Bogor.

Key Account Head Datsun Yasmin, Rhomacaesaria Edo Syahputra mengatakan, sejak pertengahan Maret lalu unit Datsun Cross sudah dikirim ke diler-diler resmi, termasuk di kota maupun Kabupaten Bogor. “Ready stock, no indent,” kata Edo kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Datsun Cross sendiri meru­pakan unit ketiga Datsun di In­­donesia yang memiliki ber­bagai keunggulan dari unit sebelumnya. Tipe Cross dikem­bangkan khusus untuk Indo­nesia. Sehingga, fiturnya pun menyesuaikan dengan kebu­tuhan masyarakat Indonesia.

Di antaranya, ground clearan­­ce cukup tinggi men­capai 200 mm. Ini akan mendukung Datsun Cross dibawa menje­lajah di banyak karakter medan di Indonesia yang tak begitu baik.

Edo juga menggarisbawa­hi soal penggunaan continously variable transmission ( CVT) ge­nerasi terkini yang akan me­ning­katkan kelembu­tan saat perpindahan gigi.
Namun, per­forma tetap menjadi prio­ritas. Unggulan lainnya adalah vehicle dynamic control (VDC).

VDC mencakup peranti rem dengan ABS, EBD plus BA, kontrol traksi, dan brake limited slio differential (B-LSD). Selanjutnya, Datsun Cross juga dibekali lampu otomatis plus fitur follow me home, pertama di kelasnya.

Untuk harga sendiri, menurut Edo, cukup terjang­kau. Tipe Cross MT dibanderol dengan harga Rp161,990 juta. Datsun Cross CVT dibanderol sedikit lebih tinggi yakni Rp174,490 juta.

Hingga saat ini, untuk pe­mesanan wilayah Bogor sudah cukup banyak. Dengan hadir­nya Datsun Cross, menjadi pilihan utama konsumen sekaligus mendukung pen­ju­a­lan Datsun 2018.(mer/c)

Baca Juga