Beranda Politik

Ru’yat Ajak Warga Sadar Kesehatan

BERBAGI
BANGGA: (Dua dari kiri) Wakil Ketua Fraksi PKS Najamudin dan calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat bersama Tim RZ menunjukkan medali BORR 10 K.

BOGOR–RADAR BOGOR, Calon wali kota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat, menjadi salah satu peserta yang turut meramaikan Bogor Ring Road (BORR) 10K Running Race, Minggu (1/4).

Kegiatan pertama kali yang diselenggarakan PT Marga Sarana Jabar (PT MSJ) ini, menyulut semangat bagi politisi PKS tersebut agar menerapkan pola hidup sehat kepada warga Kota Bogor.

Saat bendera start dikibarkan, dengan penuh semangat terlihat Ru’yat yang berada di posisi kloter dua dengan nomor urut peserta 1.365, langsung berbaur dan berlari bersama peserta lainnya. Tak sampai dua jam, Ru’yat berhasil kembali ke garis finish.

”Ini memberi pesan bahwa olahraga lari merupakan aktivitas positif
yang sangat mem­bahagiakan, menyenangkan, dan membuat badan tetap sehat serta bugar,” ujar Ru’yat usai berlari.

Bagi pasangan Zaenul Mutaqin ini, kegiatan tersebut sangat menginspirasi warga Bogor untuk memiliki budaya sehat, sehingga tercipta keseim­bangan antara kesehatan lahir dan batin. Dirinya berharap kegiatan tersebut menjadi suatu ajang yang membangun budaya hidup sehat dan budaya agar terbiasa berolahraga.

”Serta menjadi investasi dalam membangun kesehatan warga Kota Bogor, warga Jawa Barat bahkan se-Indonesia,” kata politisi PKS itu.

Ia pun berpesan kepada masya­rakat Kota Bogor agar selalu menyempatkan diri berolahraga. Sehingga bisa dilestarikan bahkan menjadi tradisi. ”Olahraga itu sangat penting untuk kesehatan jasmani. Oleh karena itu, jangan bosan-bosan lari, karena ini olahraga paling mu­rah dan sehat pastinya,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga