Beranda Olahraga Kickers

Preview Sevilla vs Bayern Muenchen: Makin Berat!

BERBAGI
Sevilla vs Bayern Muenchen

SEVILLA-RADAR BOGOR,Vincenzo Montella kembali menjalani ujian berat. Ia bersama timnya, Sevilla, akan menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium tersebut, bisa dikatakan sangat mem­berikan tekanan yang tinggi bagi Los Rojiblancos.

Meskipun di La Liga me­reka bertengger di pering­kat keenam, tetapi mereka ber­pengalaman seba­gai juru kunci di kom­petisi Eropa. Mereka meme­nang­kan Liga Eropa UEFA selama tiga tahun berturut-turut antara 2014 dan 2016.

Di babak 16 besar Liga Cham­pions 2017, Sevilla juga me­nying­­kirkan raksasa Premier Lea­gue Manchester United United dengan skor 2-1. Fantastisnya, kemenangan ini diraih Sevilla di Old Trafford.

Kemenangan inilah yang mem­bawa Sevilla melaju ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 60 tahun. Di leg pertama ini, Sevilla sedikit diuntungkan. Mereka akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Hanya saja, Montella tidak akan memperkuat sejumlah pemain pilarnya, di antaranya Ever Benega dan Corcia. Kedua pemain andalan Montella ini terpaksa diistirahatkan akibat cedera.

Sementara, tim tamu terbang ke Spanyol dengan penuh percaya diri. Rasa percaya diri itu muncul setelah mereka sukses menakluk­kan rival terberatnya Borussia Dortmund 6-0.

James dan Lewandowski yang menjadi pahlawan kemenangan ini. Selain itu, enam gol yang dicetak tim asuhan Jupp Heynckes ini menjadi rekor tersendiri bagi Munchen di kompetisi Eropa-nya.

Menghadapi Sevilla, Sevilla dipastikan tidak akan diperkuat Manuel Neuer, dan Kingsley Coman. Sementara, Arturo Vidal masih diragukan bisa tampil pada laga ini.

Pelatih Sevilla, VIncenzo Montella, sebelumnya memang punya firasat timnya akan bersua Munchen di perempat final.

”Saya punya firasat kami akan bertemu Bayern Muenchen,” ujar Montella seperti ditulis Gazzetta dello Sport. Ia pun yakin, timnya bisa melangkah ke partai final dan berharap bertemu dengan AS Roma.(dkw/bundesliga)

Komentar Anda