Beranda Politik

Petani dan Buruh Dukung Hadist

BERBAGI
EKSPRESIF: Calon bupati Bogor Ade Yasin saat menanam padi bersama para petani saat kegiatan Festival Pancakarsa di Tanjungsari, Minggu (1/4).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Calon bupati Bogor Ade Yasin intens blusukan ke berbagai daerah di Kabupaten Bogor. Terbaru, mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor ter­sebut mengunjungi Keca­ma­tan Tanjungsari, Sabtu (31/3). Potensi besar di lini pertanian meru­pakan salah satu sektor yang akan diperkuatnya jika dia dan wakil­nya Iwan Setiawan terpilih.

Ade mengatakan, dengan harga beras yang terus meningkat maka menanam padi sangatlah pen­ting. ”Setidaknya warga terjamin dari hasil taninya,” ujarnya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga menerangkan, pasangan yang akrab disapa Hadist tersebut memprogramkan pemberian bantuan kepada para petani agar lebih maju dalam melakukan penanaman padi. Seperti bibit dan sarana pertanian. Sehingga, kata Ade, para petani tidak perlu memi­kirkan swasembada beras. Karena lambat laun jika terus digiatkan maka dengan sendirinya akan swa­sembada beras.

”Apa yang sudah dipro­g­ramkan harus terus dilaksanakan karena hasilnya akan terlihat di masa depan. Kalau antu­siasme warga mena­nam padi meningkat, maka la­han pertanian akan terus bertambah dan akhirnya lapangan kerja terbuka serta pro­duksi beras kita bisa surp­lus.

De­ngan begitu Kabu­­paten Bogor bisa me­ma­­sok beras ke DKI dan daerah sekitar­nya.Itu target kami,” terang­nya.

Jika dirinya bersama Iwan Setiawan menja­bat bupati dan wakil bupati, maka akan dibuat juga zona-zona pertanian. Lalu membuka lahan pertanian baru dan mengalo­kasikan anggaran lebih besar untuk sektor pertanian.

”Kami akan mem­prioritaskan pemba­ngunan di bidang pertanian, itu komit­men saya dan Pak Iwan,” tegasnya. Pada kesempatan itu, warga, petani, dan buruh juga ber­ko­mitmen untuk me­menangkan calon nomor urut dua tersebut.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga