Beranda Politik

Lestarikan Kegiatan Keagamaan

BERBAGI
SERIUS: Calon bupati Bogor Ade Ruhandi saat menghadiri undangan Isra Mikraj sekaligus Milad ke-2 Ponpes Riyadul Mubtadiin di Kecamatan Cibinong.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Ribuan jamaah di Kampung Cikempong, RT 02/05, Kelurahan Pakansari, Keca­matan Cibinong, meng­hadiri kegiatan Isra Mikraj sekaligus Milad ke-2 Ponpes Riyadul Mubtadiin.

Tampak hadir calon bupati Bogor nomor urut tiga Ade Ruhandi (Jaro Ade) di tengah para alim ulama dan kiai di atas panggung.

Para jamaah yang mayoritas memakai pakaian serbaputih ini, begitu khusyuk mengikuti jalannya peringatan acara. Lantunan ayat-ayat suci Alquran dan selawat pun langsung menggema, bahkan banyak jamaah larut hingga meneteskan air mata dalam acara ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhotul Hikam, KH. Zein Djarnuzi yang diundang sebagai penceramah, memimpin zikir bersama.

Sementara, Pimpinan Ponpes Riyadul Mubtadiin Ustaz Holiludin mengucapkan rasa terima kasihnya pada Jaro Ade karena telah menyempatkan hadir bersama ribuan jamaah dalam rangka Isra Mikraj dan haul pondok pesantrennya.

”Terima kasih Pak Jaro Ade atas kedatangannya ke kampung kami. Semoga ini membawa keberkahan bagi masyarakat di Pakansari,” ucapnya.

Jaro Ade langsung menimpali dengan mengucapkan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan kepada dirinya. Terlebih, kegiatan keagamaan seperti ini mengingatkan dirinya sewaktu kecil saat menuntut ilmu di Ponpes Salafiah Nurul Mubtadi’in di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.

”Alham­dulillah, saya masih bisa terus bersilaturahmi dengan saudara-saudara saya semua, baik itu yang seagama maupun se­bangsa,” bebernya.

Dia berharap, kegiatan-ke­giatan keagaman seperti ini bisa terus dilestarikan dan dikerjakan oleh seluruh elemen masyarakat di Bumi Tegar Beriman. Pantauan di lokasi, ribuan jamaah tampak me­madati tenda-tenda yang didiri­kan panitia. Bahkan, banyak para jamaah yang tidak kebagian tempat, namun tetap khusyuk mengikuti jalannya acara hingga usai.(*/ded)

Baca Juga