Beranda Olahraga Kickers

Kutukan Tottenham Berakhir

BERBAGI
SELEBRASI; Delle Ali dan sejumlah pemain Tottenahm Hotspur merayakan kemenangan

LONDON–RADAR BOGOR,Hasil mengejutkan terjadi dalam London Derby antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur, Minggu (1/4) malam WIB. Tampil di Stamford Bridge, Chelsea tak berdaya menghadapi gempuran Tottenham. Berkat aksi ciamik Dele Alli, Tottenham mampu menang 3-1 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Bagi The Spurs -julukan Tottenham- kemenangan itu sekaligus mengakhiri kutukan di Stamford Bridge di era Premier League. Perlu diketahui, sejak kompetisi kasta tertinggi di Inggris berganti nama menjadi Premier League mulai 1992-1993, Tottenham tak pernah menang di Stamford Bridge.

Namun, pada Minggu (1/4), kutukan itu berakhir. Setelah menunggu puluhan tahun, Tottenham akhirnya merasakan kemenangan di Stamford Bridge atas Chelsea di era Premier League. Kemenangan terakhir The Spurs atas Chelsea di Stamford Bridge terjadi pada 10 Februari 1990 silam saat belum bernama Premier League. Kala itu, Tottenham menang 2-1.

Dengan kemenangan itu, Tottenham kini kokoh di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu mengoleksi 64 angka dari 31 laga. Sementara, Chelsea semakin sulit berada di empat besar lantaran baru mengemas 56 angka. Hebatnya, Tottenham kini mampu berada di atas dua tim elite London lainnya yakni Chelsea dan Arsenal.

Manajer Chelsea, Antonio Conte kecewa dengan kekelahan timnya. ”Kami harus berusaha sampai akhir untuk bermain melawan tim di Liga Champions dan dalam hal ini adalah Tottenham dan Liverpool. Kami harus mencoba,” ujarnya seperti dikutip BBC.(jpg/dkw)

Baca Juga