Beranda Ekonomi

KPP Pratama Cibinong Deklarasikan Zona Integritas

BERBAGI
PROGRAM: Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas di aula Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kab Bogor, Rabu (28/3) lalu.

CIBINONG–RADAR BOGOR,KPP Pratama Ci­binong mengadakan pen­ca­­nangan program Zona In­te­gritas (ZI), yang dilakukan bersamaan dengan sosialisasi pengisian SPT Tahunan melalui e-filling kepada seluruh pegawai Bappenda dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kabupaten Bogor. Kegiatan berlangsung di aula Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, Rabu (28/3) lalu.

Pencanangan ini sebagai bentuk komitmen seluruh pegawai KPP Pratama Cibinong dalam rangka menciptakan wilayah bebas dari korupsi yang ke depannya dapat ber­implikasi baik pada pelayanan kepada stakeholder.

Pencanangan program ZI KPP Pratama Cibinong diawali dengan sambutan Sekretaris Bappenda, Ida Farida. Dalam sambutannya, beliau me­nyam­paikan terima kasih karena KPP Pratama Cibinong te­lah melakukan sosialisasi pengi­sian SPT Tahunan melalui e-filling dan pencanangan Prog­ram ZI di Bappenda Ka­bupaten Bogor.

Ia berharap agar kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan sekaligus berpesan agar momen pencanangan ZI ini dapat didukung dan dilaksana­kan oleh seluruh pegawai KPP Pratama Cibinong dan menjadi contoh bagi pegawai Bappenda Kabupaten Bogor.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor KPP Pratama Cibinong, Bambang Wijono. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pencanangan ZI ini telah diwa­jibkan bagi seluruh kemen­terian/lembaga dalam rangka menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) sesuai amanat dalam Peraturan Menpan-RB Nomor 52 Tahun 2014.

“Kita berharap pembangu­nan zona integritas dapat didu­kung oleh semua pihak terma­suk para pegawai Bappenda Ka­bupaten Bogor,” kata Bam­bang Wijono, dalam sambutannya yang ditutup dengan pem­ba­caan puisi berjudul Koruptor Berpesta.

Acara dilanjutkan dengan pe­mb­acaan dan penan­data­nganan Piagam Penca­nangan ZI oleh Kepala Kantor KPP Pratama Cibinong yang disak­sikan oleh jajaran pejabat di lingkungan Bappenda Kabu­paten Bogor. Acara ditutup de­ngan pembacaan pakta integritas untuk seluruh pe­gawai KPP Pratama Cibinong oleh Kasubbag Umum dan Ke­patuhan Internal KPP Pratama Cibinong, Lily Khairani.(*/ysp)

Baca Juga