Beranda Berita Utama

Kebakaran Hangsukan Tujuh Rumah, 106 Jiwa Mengungsi

BERBAGI

KEBAKARAN: Tujuh rumah di Kampung Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, hangus terbakar, Selasa (3/4/2018) dini hari WIB.

BOGOR-RADAR BOGOR, Petugas berhasil mengevakuasi dan melakukan pendataan jumlah korban kebakaran di Kampung Bantarkemang RT04/05, Keluragan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (03/04/2018).

Kepala Pusat Pengendalian Oprasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB BPBD) Kota Bogor, Ahmad Maulana menyebutkan ada 18 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

“Ada tujuh rumah yang hangsu terbakar. Sedangkan jumlah rumah terdampak kebakaran ada sebelas unit. Jumlah korban ada 106 jiwa dengan total kerugian material diperkirakan Rp1,5 miliar,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Untuk sementara para korban ditampung di Pondok Pesatren (Ponpes) Daarul Uluum, tak jauh dari lokasi.

Seperti yang tampak dalam dokumentasi yang sempat diabadikan warga, beberapa kali terjadi ledakan saat api berkobar. Sebanyak tujuh kendaran blanbir Pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Diduga ledakan berasal dari konsleting listri. Petugas sempat kesulitan menjangkau lokasi titik api lantaran jalan sempit. Api berhasil dijinakan setelah lebih dari dua jam.(don/c)

Komentar Anda