Beranda Olahraga Arena

Isner Jawara Miami Open

BERBAGI
JAWARA:John Isner meluapkan kegembiraannya dengan meloncat usai menjuarai Miami Open 2018, kemarin (2/4).

MIAMI–RADAR BOGOR,Di nomor putri, petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens dinobatkan sebagai ratu Miami Open 2018. Sloane keluar sebagai juara setelah mengalahkan petenis asal Latvia, Jelena Ostapenko dalam dua set di babak final.

Sempat keteteran pada set pertama, Stephens akhirnya bisa menang mutlak di set kedua. Dalam waktu 1 jam 31 menit, Stephens menang 7-6 (5) dan 6-1.

”Saya sebenarnya tidak mengharapkan gelar ini. Saya hanya ingin memastikan bisa tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan. Di set pertama saya sedikit gugup. Tapi setelah memenangkannya, saya menjadi lebih tenang. Selanjutnya saya ingin masuk posisi 10 besar dunia sebab hal tersebut akan sangat menarik,” ungkap Stephens yang dikutip dari BBC.

Sebelum merebut gelar, Stephens bisa menumbangkan tiga mantan juara grand slam yakni Garbine Muguruza, Angelique Kerber, dan Victoria Azarenka. Ketiga nama tersebut ia kalahkan dua set langsung.

Sebagai unggulan ke-13 di turnamen ini, Stephens langsung lolos ke babak kedua. Di fase tersebut ia menang 6-1 dan 6-3 atas Ajla Tomljanovic asal Australia.

Selanjutnya Stephens harus melalui pertarungan ketat melawan Monica Niculescu. Sebelum merebut tiket babak ke­empat, Stpehens harus me­meras keringat demi menorehkan kemenangan 6 (1)-7, 6-3, dan 4-0. Di laga ini Stephens tertolong sebab Monica mun­dur dari pertandingan akibat mengalami cedera.

Di babak keempat, petenis Amerika Serikat ini melewati hadangan Garbine Muguruza. Unggulan ketiga itu ia kalahkan 6-3 dan 6-4. Beri­kutnya giliran Ange­lique Kerber menyerah di hadapan Stephens. Petenis asal Jerman itu tumbang dengan skor 6-1 dan 6-2.

Saat lanjut ke fase empat besar, Stephens sempat kalah 3-6 dari Victoria Azarenka. Namun ia bisa mem­balikkan keadaan dan menang dengan skor 6-2, 6-1.(jpg)

Baca Juga