Beranda Berita Utama

Empat Korban Kebakaran, Satu Trauma Berat

BERBAGI
TRAUMA: Korban kebakaran di Kampung Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mendapatkan perawatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, PMI Kota Bogor mencatat ada empat korban luka ringan dan korban sikis yang dialami warga akibat kebakaran di Kampung Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (3/4/2018) dini hari tadi.

Koordinator Posko Kesehatan PMI Kota Bogor, Martin mengatakan, ada empat korban luka akibat kebakaran yang menghanguskan 12 rumah tersebut. Yaitu Sopyan (20) yang terkena paku panas di bagian kakinya saat kejadian.
Dan saat ini dirujuk ke Puskesmas Bogor Timur untuk mendapatkan perawatan.

“Korban sudah langsung kami rujuk ke Puskesmas untuk dapat penanganan lukanya,” kata Martin kepada Radar Bogor.
Sementara dua korban luka lainnya, yaitu Aji (16) yang tertusuk serpihan kaca dibagian kaki dan Muhtar (25) terkena seng saat proses pendinginan. Keduanya sudah ditangani tim PMI di posko pengungsi.

“Keduanya tidak kami rujuk karena menolak, katanya takut disuntik. Jadi kami tangani di sini (lokasi pengungsi, red) untuk dibersihkan lukanya,” tambahnya.

Sementara satu lagi, yaitu Ayu (40) mengalami trauma dengan kondisi psikologis yang kurang baik pasca kejadian. Kata Martin, setelah kebakaran korban terus menangis dan menjerit melihat kondisi rumahnya yang terbakar.

“Kaya kerasukan. Tapi sudah ditangani santri di sini dan dibacakan doa seperti dirukiyah. Kondisi terkini sudah tenang dan sudah berangsur pulih,” tandasnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga