Beranda Metropolis

Berikan Pemasangan Gratis

AKSI SOSIAL: Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama unsur muspida menyalami mereka yang menerima bantuan dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan pemasangan baru secara cuma-cuma dan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada enam warga. Bantuan itu sebagai bentuk syukur memperingati HUT ke-41 PDAM.

Di samping itu, PDAM juga memberikan berbagai penghargaan kepada pelanggan. Pemberian penghargaan dan pemasangan baru tersebut secara simbolis diserahkan langsung Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi unsur Muspida Kota Bogor. Upacara puncak peringatan HUT sekaligus Hari Air Sedunia ini digelar di halaman PDAM Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi 121, kemarin (2/4).

Dari enam yang memperoleh pemasangan gratis, tiga di antaranya sudah diverifikasi. Yaitu atas nama Dedi Supriadi warga Ciheuleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur; Mulyadi warga Balumbangjaya Kecamatan Bogor Barat; dan Hamsari warga Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Sementara untuk bantuan perbaikan RTLH diberikan kepada Ramli Hermawan warga Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah; Iyah warga Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat; Jubaedah warga Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur; dan Syahra warga Kampung Babakan RW 08 Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara.

Selanjutnya, PDAM Tirta Pakuan juga memberikan penghargaan kepada Farhan, warga Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan, atas jasanya menemukan titik kebocoran.

Pada momen tersebut, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dituntut bisa memenuhi 100 persen layanan ketersediaan air bersih bagi warga pada 2019. Menurut Usmar, di dalam upaya menuntaskan RPJMD 2014-2019, konteksnya adalah pelayanan prima bagi masyarakat. Termasuk di dalamnya pelayanan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, juga tersedianya air bersih.

“Di tahun 2019, dalam konteks Universal Access atau kaitan dengan tersedianya 100 persen pelayanan air bersih bagi masyarakat. Kota Bogor harus betul-betul memenuhinya dan menjadi tantangan tersendiri,” jelasnya. Apalagi, lanjutnya, itu sudah menjadi arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Tak lupa Usmar mengucapkan selamat Hari Jadi ke-41 PDAM Tirta Pakuan dan Hari Air Sedunia. “Kita harus buktikan bahwa upaya pencapaian 2019 dalam tuntutan pusat yakni pelayanan 100 persen air bersih bisa terpenuhi. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan mendapatkan ridho Allah SWT,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi PDAM, yang dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih dan tahun ini PDAM Tirta Pakuan menduduki peringkat nasional pertama untuk pelayanan PDAM.(*/don/a)

Baca Juga