Beranda Berita Utama

Belasan Keluarga Korban Kebakaran Kehilangan Tempat Tinggal

BERBAGI
DIUNGSIKAN: Untuk sementara korban kebakaran di Kampung Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang ditampung di Ponpes Daarul Uluum, tak jauh dari lokasi. Foto: Doni/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat pendusuk di Kampung Bantar Kemang RT04/05, Bantar Kemang Keluragan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, menyisakan duka.

Setelah satu deret rumah yang dihuni belasan keluarga hangus terbakar, Selasa (3/4/2018) dini hari tadi. Akibatnya, belasan keluarga harus diungsikan di Pondok Pesatren Daarul Uluum, tak jauh dari lokasi.

Seperti yang tampak dalam dokumentasi yang sempat diabadikan warga, beberapa kali terjadi ledakan saat api berkobar. Sebanyak tujuh kendaran blanbir Pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Diduga ledakan ini berasal dari konsleting listri. Petugas sempat kesulitan menjangkau lokasi titik api lantaran jalan sempit. Api berhasil dijinakan setelah lebih dari dua jam.

Pusat Pengendalian Oprasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB BPBD) Kota Bogor, dibantu Kepolisian dan TNI masih menyisir keberadaan korban serta kerugian secara pasti.

“Korban masih dalam pendataan kami bersama petugas lainnya, karena banyaknya jumlah korban,” ujar Kepala Pusdalops-PB BPBD Kota Bogor, Ahmad Maulana kepada Radar Bogor, Selasa (03/04/2018).

Kini seluruh korban ditampung di Yayasan Pendidikan Pesantren Daarul Ulum. Belum diketahui kebakaran penyebab secara pasti, namun diduga kebakaran akibat konsleting listrik.

Warga tak sempat menyelamatkan benda berharga di rumah mereka karena api menjalar begitu cepat. Temasuk kendaraan roda dua, yang juga ikut hangus.

Salah seorang korban yang juga saksi, Ade (35) menuturkan, api muncul sekitar pukul 03:00 WIB. Warga langsung berupaya menyelamatkan diri sehingga tak sempat membawa barang berharga dalam rumah.

“Ada lima rumah dan ini juga kontarkan banyak. Ada berapa belas keluarga. Ini dokumen saya hangus dan sama ini motor. Alhamdulillah kami semua selamat setelah keluar ke jalan,” tuturnya.(don/c)

Komentar Anda

Baca Juga