Beranda Olahraga All Sport

3 Gol, 14 Menit

BUKTIKAN DIRI :Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol.

LONDON-RADAR BOGOR,Arsenal meraih kemenangan telak pada pekan ke-32, Minggu (1/4) malam WIB, saat menjamu Stoke City. Tim asuhan Arsene Wenger itu membobol gawang Stoke sebanyak tiga kali dalam tempo 14 menit. The Gunners menyudahi laga dengan kemenangan 3-0.

Dengan tiga poin ter­sebut, Arsenal me­ngo­­leksi 51 angka. Namun, The Gunners baru memainkan 31 laga. Posisi mereka aman di peringkat keenam. Namun, masih jauh untuk mendekati poin Chelsea di posisi kelima.

Meski mampu membobol gawang Stoke sebanyak tiga kali, namun kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah. Maklum saja, gol pertama Arsenal baru terjadi pada menit
75. Itu pun berasal dari titik putih yang dieksekusi oleh penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah itu, pada menit 86, Aubameyang kembali mem­bobol gawang Stoke dan membuat Arsenal unggul 2-0. Pada menit 89, Arsenal menjauh dengan keunggulan 3-0, berkat gol penalti Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu baru dimainkan pada menit 61 menggantikan Danny Welbeck.

Arsenal sebenarnya tampil dominan sejak babak pertama. Namun, pelbagai upaya untuk mencetak gol selalu gagal. Pertahanan Stoke yang dikawal Bruno Martins Indi cs
mampu tampil solid. Para pemain Arsenal kesulitan masuk ke area kotak penalti Stoke.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, The Gun­ners lebih intensif dalam melakuan serangan di babak kedua. Keberun­tungan pun berpihak ke kubu tuan rumah.
Wasit memberi penalti bagi Arsenal pada menit 75 setelah Mesut Ozil dilanggar di area terlarang. Aubameyang berhasil menjalankan tugasnya secara brilian.

Aubameyang kembali men­­cetak gol pada menit 86. Dia memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ozil. Lacazette yang masuk sebagai pengganti turut menyumbang gol lewat
titik putih pada menit 89. Penalti diberikan setelah dirinya dijatuhkan pemain Stoke di area terlarang. The Gunners pun menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Bagi Arsenal, untuk pertama kalinya sejak Desember 2012, wasit memberikan dua penalti dalam satu pertandingan di Premier League untuk mereka. Selama ini, Arsenal
memang termasuk tim yang jarang mendapat penalti.(jpg)

Baca Juga