Beranda Politik

Warga Curhat Minimnya Bantuan RTLH

BERBAGI
SAPA WARGA: Calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat saat berdialog bersama warga Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (1/4)

BOGOR–RADAR BOGOR,Warga Gang Baru RT 03/01, Kelurahan Pamo­yanan, Kecamatan Bogor Selatan, begitu antusias saat kedatangan calon wali kota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat, Jumat (30/3). Mak­lum, pasangan dari Zaenul Mutaqin ini paling ditu­nggu kehadirannya.

Tak sedikit warga yang ingin mengenal dan bertatap secara langsung. Dengan ramah, Ru’yat menya­lami dan menyapa warga satu per satu.

Usai bersalaman, Ru’yat duduk di antara warga, sejajar dengan tokoh masyarakat, pengurus Padepokan Gosali dan tokoh agama setempat. Diskusi pun dimulai dengan sambutan singkat, dilanjut penyampaian aspirasi yang disampaikan perwakilan warga.

Diawali dengan krisis tempat pembua­ngan sampah (TPS), rumah tidak layak huni (RTLH), pemba­ngunan jalan setapak, hingga kebijakan program pemerintah Sistem Satu Arah (SSA) yang me­reka nilai telah merugikan mas­yarakat menengah bawah.

Mewakili warga, Ketua RW 01 Sapkat mengungkapkan ke­ingi­nan masyarakat di wila­yahnya tidaklah muluk-muluk. Hanya ingin disediakan TPS yang sampai saat ini belum di­rea­lisasikan. Padahal, penga­juannya sudah dilakukan be­berapa kali. ”Selain itu, usulan lain yakni sulitnya lahan pema­kaman, RTLH dan pem­bangunan jalan,” ujarnya.

Menanggapi keluhan warga, Ru’yat menegaskan, terkait masalah TPS, harus menjadi catatan penting dan harus dipikirkan ke depan. Sama halnya dengan bantuan RTLH bagi warga miskin.

Serta yang menarik soal usulan kebijakan pemerintah jalur SSA, yang menurutnya ke depan akan dilakukan kajian ulang.(gal/c)

Komentar Anda