Beranda Metropolis

Pemudik Buru Tiket Gratis

BERBAGI
Pemudik mengunggu bus di salah satu age (dok. Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Loket mudik gratis Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor yang sudah resmi dibuka, mulai diserbu pemudik. Lebih 100 dari 400 kuota yang tersedia habis terpesan.

“Sudah ada 60 yang terakhir, sisanya masih ada 340 kursi lagi,” ujar petugas pelayanan mudik gratis, pada Dishub Kota Bogor, Bintang M Wahyudi kepada Radar Bogor.

Bintang mengatakan, rata-rata tujuan tujuan penumpang adalah Tegal dan Semarang. Mereka masih kerabat keluarga yang hendak berlebaran di kampung halaman. “Kami menyediakan 10 bus untuk 400 penumpang. Jika ada peningkatan nanti ada tambahan armada,” jelasnya.

Lanjut Bintang, mudik gratis sendiri diselenggarakan Dinas Perhubungan Jawa Barat. Nantinya, setiap kota dan kabupaten menjadi lokasi pemberangkatan pemudik. Selama perjalanan, kata dia, pemudik difasilitasi hidangan berbuka puasa. Selain itu, disiagakan tim medis dan obat-obatan.

Kepala Dishub Kota Bogor Rakhmawati mengatakan, program mudik gratis 2018 ini dikhususkan bagi warga yang berdomisili di Kota Bogor. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.

Komentar Anda

Baca Juga