Beranda Olahraga Arena

Lima Emas Harga Mati

BERBAGI
DIKI/RADAR BOGOR
UCAPKAN JANJI: Atlet drum band Kabupaten Bogor saat dikukuhkan Ketua PDBI Eko Romli, Sabtu (31/3).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Dua puluh lima atlet drum band Kabupaten Bogor mulai menjalani pelatihan cabang (pelatcab). Pelatcab ini dimulai sesaat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bogor mengukuhkan atletnya pada Sabtu (31/3).

Menurut Ketua PDBI Kabupaten Bogor Eko Romli, pelatcab akan berlangsung selama enam bulan hingga pelaksanaan Porda XIII Jawa Barat 2018. ”Pelatcab akan dipusatkan di Stadion Pakansari,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurut dia, kontingen drum band Kabupaten Bogor menargetkan lima medali dari 10 medali yang diperebutkan. Target ini cukup membawa drum band meraih juara umum. ”Minimal lima medali emas sudah cukup membawa kami juara umum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porda Kabupaten Bogor Didi Kurnia mengaku bangga dengan pengukuhan tim drum band. Menurutnya, pengukuhan ini adalah yang pertama dilakukan cabor peserta Porda 2018.

Menurutnya, pengukuhan ini juga menjadi prestasi tersendiri. Selain itu, ia mengapresiasi proses seleksi yang sudah dilakukan PBDI. ”Selama tujuh bulan PDBI melakukan seleksi, dari 150 atlet akhirnya bisa ditetapkan 25 atlet. Ini patut diacungi jempol,” katanya.

Ia juga menyebut, target lima emas sudah menjadi harga mati bagi PDBI. ”Lima emas sudah harga mati, dan ini harus bisa tercapai,” pungkasnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga