Beranda Olahraga Kickers

Kunci Liga Champions

BERBAGI
CETAK GOL: Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol.

MANCHESTER–RADAR BOGOR,Manajer Manchester United, Jose Mourinho kembali menurunkan Paul Pogba pada laga kontra Swansea City. Gelandang asal Prancis tersebut sebelumnya disebut-sebut tengah mengalami penurunan performa akibat diganggu cedera. Namun, kini dia sudah mulai mendapat kepercayaan Mourinho.

Namun, bukan Pogba yang menjadi bintang dari laga Sabtu (31/3) malam tersebut. Justru dua sosok penyerang Setan Merah yang tampil sebagai pahlawan.

Kemenangan Man United dibuka Romelu Lukaku pada menit ke-5. Menerima umpan Lingard di area kotak penalti, Lukaku melanjutkannya dengan sebuah tendangan kaki kiri. Sempat mengenai kaki Alfie Mawson, bola pun sedikit berbe­lok arah dan membuat Fabianski gagal mengan­tisipasinya.

Laga ini benar-benar didomi­nasi Man United sejak menit pertama. Mereka terus mene­rus mengurung pertaha­nan Swansea. Membuat kiper David de Gea nyaris tak pernah memegang bola di areanya sendiri.

Gol kedua Setan Merah pun akhirnya datang pada menit ke-20. Menerima umpan tero­bosan Ling­ard, Alexis Sanchez mampu melakukan penetrasi ke kotak penalti Swansea. Dengan lelu­asa, striker Timnas Chile ini pun melakukan tendangan keras ke sisi kanan gawang Fabianski. Man United makin unggul dari tamunya.

Memasuki babak kedua, Man United seperti menurunkan tempo permainan. Namun, mereka tampaknya berusaha bermain efektif. Hasilnya terlihat di menit 55.

Sebuah umpan Juan Mata di sisi kiri pertahanan Swansea disambut dengan sundulan Lukaku dengan mengumpan kepada Sanchez. Melanjutkan umpan Lukaku dengan sundulan, bola hanya melam­bung melewati mistar gawang.

Alhasil, Man United sukses mempertahanan posisi mereka di zona Liga Champions berkat gol ke-100 Lukaku di Premier League.

Manajer Man United, Jose Mou­rinho, senang dengan keme­nangan ini. Ia pun menyebut jika timnya menga­lami musim yang positif.

”Kami ingin finis kedua tahun ini dan mendapat 10 poin lebih banyak dari musim lalu, lebih banyak gol dicetak, gol kebo­bolan sedikit, tetapi ada klub yang membuat hampir mustahil untuk diikuti. Di liga lain kami akan berjuang untuk merebut gelar (Piala FA),” ujarnya seperti dikutip dari BBC.(jpg/dkw)

Komentar Anda