Beranda Bogor Raya

Kreatif Bersama Art Community

KOMPAK: Para anggota Art Community berkumpul bersama di G.LO Coffee, Ruko Citra Indah Festival, Kecamatan Cileungsi.

CIBUBUR– RADAR BOGOR, Remaja Kota Cibubur semakin menikmati karya seni. Salah satunya Art Community yang merupakan tempat kumpulnya para pencinta seni berbagai genre. Berjumlah 30 orang anggota, komunitas yang kerap kumpul di G.LO Coffee, Ruko Citra Indah Festival, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, itu berkomitmen saling mendukung untuk berkesenian.

Founder Art Coummunity Imam Buchori menuturkan, anggota Art Community sangat universal, ada yang berada di bidang musik, seni rupa, fotografi, pahat dan lain sebagainya. Menurutnya, apa pun yang dilakukan dengan usaha yang kuat dan menghasilkan sebuah karya, itu juga merupakan kesenian.

”Jadi, yang tergabung di Art Community ini dari bidang apa pun juga ada. Karena seni itu maknanya luas,” ujarnya.

Imam menuturkan, komunitas ini berfungsi sebagai media para anak muda untuk belajar kreatif bersama. Karena, melihat sejarah bahwa anak muda merupakan salah satu faktor Indonesia bisa meraih kemerdekaan.

”Melalui komunitas ini, kita belajar bersama. Bangsa ini merdeka juga salah satunya berkat anak muda. Jadi komunitas ini bertujuan untuk mengembangkan daerah sekitar dengan potensi yang kami miliki,” ucapnya.

Dia menjelaskan, selain sebagai media untuk berkumpul dan silaturahmi, komunitas ini juga merupakan ajang saling berbagi ilmu. Karena pada dasarnya semua seni ini itu saling terhubung. Tinggal bagaimana mengolaborasikannya menjadi sesuatu yang bernilai.

”Intinya kami ingin berkembang dengan menunjukkan potensi yang kita punya,” pungkasnya.(cr2/c)

Baca Juga