Beranda Olahraga Arena

Italia Pecundangi Korsel

BERBAGI
KANDAS: Ruselli Hartawati berusaha mengembalikan cook ke lawan.

DRAMAGA–RADAR BOGOR,Tim Italia keluar sebagai juara Liga Oplos II Desa Ciherang. Italia sukses menaklukkan Korea Selatan dengan skor telak 3-0 di grand final yang berlangsung di lapangan Ciherang Peuntas, kemarin (1/4) sore.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Mereka terlibat jual beli serangan. Namun, dewi fortuna berada dipihak Italia dan memenangi Liga Oplos II Desa Ciherang 2018.

Koordinator acara Ikat Saputra menuturkan, turnamen sepak bola ini diikuti 16 tim yang berasal dari RW 05. Sementara, selain mencari bibit pesepak bola, turnamen ini juga sebagai wadah silaturahmi antarwarga.

”Alhamdulillah antusias warga begitu besar. Bisa dilihat dari jumlah tim dan penonton,” katanya kepada Radar Bogor.

Untuk tim yang meraih juara satu, kata dia, akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan trofi bergilir. Sementara juara dua dan tiga masing-masing meraih Rp1 juta dan Rp750 ribu. ”Kami juga ada pemilihan top skorer,” ucapnya.

Ke depan, pengurus Karang Taruna Desa Ciherang ini akan menjadikan Liga Oplos sebagai turnamen tahunan. Selain itu, ia juga ingin mengadakan turnamen untuk pemain U-15. ”Ini wujud kami untuk melakukan pembinaan sekaligus pencarian bibit muda di bidang sepak bola,” imbuhnya.

Grand final Liga Oplos II Desa Ciherang ini dihadiri juga Ketum Camry Jawa Barat Kiki Airlangga, dan Kades Ciherang Erwin. Selain itu, panitia juga mengajak warga RW 05 Kampung Ciherang Peuntas untuk senam bersama.(dkw)

Komentar Anda