Beranda Metropolis

“Aroma Karsa” Laris di Bogor

BERBAGI
TERTARIK: Salah satu pengunjung Gramedia Botani Square melihat-lihat novel karya Dewi Lestari ‘Aroma Karsa’, yang dirilis Maret lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR,Menjadi salah satu penulis terfavorit di Indonesia, karya Dewi ‘Dee’ Lestari selalu ditunggu pembaca setianya. Termasuk, novel terbarunya berjudul Aroma Karsa.

Novel Aroma Karsa sendiri sudah terbit di berbagai toko buku di Kota Bogor. Salah satunya di Gramedia Botani Square, yang menyediakan 200 buku hasil karya wanita kelahiran Bandung tersebut.

Tercatat, sampai Rabu (28/3) sudah terjual 80 buku. Artinya, hampir 50 persen terjual kurang dari satu bulan setelah terbit.

“Peminat novelnya juga banyak. Dee ini kan emang penulis senior yang sudah menelurkan banyak buku dan selalu best seller. Meskipun sempet vakum, begitu keluar buku baru, responsnya juga bagus. Belum sampai sebulan, sudah laku hampir setengahnya,” ungkap Edi Pramono, sale super intendent Gramedia Botani Square.

Edi mengatakan, awalnya hanya dikirim sekitar 219 buku. Apabila buku sudah tersisa sekitar 50 atau 25 buah, pihaknya akan mengorder lagi sebagai tambahan koleksi di Gramedia. Novel Aroma Karsa ini masih termasuk kategori new arrivals, karena belum ada satu bulan masuk di toko buku tersebut.

Karsa sendiri berarti kehendak. Jadi, aroma karsa adalah aroma kehendak. Aroma Karsa berisi mengenai indra penciuman, yang merupakan ketertarikan Dee sejak kecil.

Selama sembilan bulan lamanya, Dee melakukan riset untuk menyelesaikan novelnya yang terbit pada 16 Maret 2018 lalu. Di dalam novelnya, menceritakan tentang Raras Prayagung, yang mencoba mencari keberadaan tanaman kuno bernama Puspa Karsa.

Pencarian itu mempertemu­kannya dengan Jati Wesi, yang memiliki kepekaan penciuman yang melebihi manusia pada umumnya. Dalam ilmu kedokteran, kondisi tersebut diketahui sebagai hiperosmia.

Selain Aroma Karsa, ada juga top ten buku terlaris di Gramedia Botani Square. Buku terlaris pertama diduduki novel karya Raditya Dika yaitu Ubur-ubur Lembur, disusul Dilan 1991 di posisi ketiga dan Milea di posisi keempat.

Selain novel bergenre remaja, ada juga buku tentang parenting. Bahkan, top ten buku terlarisnya mewakili setiap generasi, mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa hingga dewasa.(ran/pkl1/c)

Komentar Anda

Baca Juga