Beranda Metropolis

Ajak Kaum Hawa Peduli Kesehatan

BERBAGI
PEDULI KESEHATAN: Para peserta seminar kesehatan yang diadakan komunitas Wanoja Binangkit di Hotel Salak, belum lama ini.

BOGOR–RADAR BOGOR,Menjadi salah satu komunitas di Bogor yang semua personelnya perempuan, Wanoja Binangkit kembali menggelar kegiatan. Kali ini, berupa seminar kesehatan bertema ‘Kenali dan Waspadai Isyarat Tubuh sebagai Langkah Awal Pencegahan Berbagai Penyakit Degeneratif pada Wanita di Atas 30 Tahun’ di Hotel Salak The Heritage, Kamis (29/3) lalu.

Melalui seminar tersebut, Wanoja Binangkit mengajak kaum hawa lebih aware atau peduli dengan kesehatan.

Ketua panitia Hetty Heryati menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hajatnya anggota Wanoja Binangkit bagian kesehatan. Seminar ini merupakan salah satu program kesehatan WB2 yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap isu-isu kesehatan, khususnya para wanita di Kota Bogor.

Dengan mengundang sejumlah narasumber, Hetty mengatakan, seminar ini sebagai ajang berbagi informasi tentang gejala-gejala awal dari berbagai penyakit degeneratif.

“Agar para wanita, khususnya di Bogor, yang usianya sudah lanjut bisa waspada, lebih aware, minimal memperlambat datangnya penyakit tersebut,” jelasnya kepada Radar Bogor. Sebanyak 110 peserta dari wilayah Bogor mengikut kegiatan tersebut.

Hetty mengatakan bahwa keynote speech pertama disampaikan Yane Ardian Bima Arya, yang menjelaskan bagaimana seorang wanita harus bisa menjaga kesehatan dan peduli kesehatan diri sendiri agar bisa menjaga kesehatan anggota keluarganya yang lain.

Sementara paparan materi disampaikan dr Setio Boediprajitno. Tidak hanya materi, ratusan peserta yang merupakan beberapa anggota WB2 dan perwakilan komunitas di Kota Bogor juga mengikuti senam maumere.(pkl1/ran/b)

Komentar Anda

Baca Juga