Beranda Olahraga All Sport

Stabil, Berujung Kontrak Anyar

BERBAGI
Patrick Cutrone

MILAN-RADAR BOGOR, Spirit tinggi menyongsong grande partita kontra Juventus juga mengalir di kubu AC Milan. Itu setelah dua penggawanya Patrick Cutrone dan Alessio Romagnoli hanya tinggal selangkah lagi meneken kontrak baru.

Dua pemain tersebut memang moncer di Rossoneri musim ini, terutama setelah dibesut Gennaro Gattuso. Cutrone, yang statusnya adalah striker promosi dari tim Primavera justru lebih tajam ketimbang dua bomber rekrutan anyar Milan musim ini, Andre Silva dan Nikola Kalinic. Total, penyerang 20 tahun itu mencetak 15 gol dari 37 laga. Sedangkan Andre Silva dengan 10 gol dari 34 pertandingan dan Kalinic hanya empat gol yang berasal dari 31 laga.

”Ya, kami segera menandatangani kontrak baru dengan Milan. Tidak akan ada masalah untuk itu bahkan bila ada tawaran menarik dari klub lain,’’ ujar Donato Orgnoni agen Cutrone seperti dilansir Football Italia.

Kontrak baru Cutrone nantinya akan berlaku hingga 2023. Padahal, kontrak lamanya masih valid hingga 2021. Nah, khusus untuk Cutrone, dalam kontrak barunya nanti tidak akan disertakan release clause. Kalaupun ada, maka itu hanya berlaku untuk klub di luar Italia. Gajinya yang saat ini “hanya” EUR 1,1 juta (sekitar Rp18,6 miliar) juga diklaim akan meningkat sebanyak dua atau tiga kali lipat di deal baru nanti.

Hal serupa berlaku kepada Romagnoli. Kontrak lamanya yang habis 2020 akan diperbarui dengan durasi hingga 2023. Gajinya awalnya EUR 1,5 juta (sekitar Rp25,4 miliar) akan meningkat menjadi EUR 4 juta (sekitar Rp67,8 miliar).(io)

Komentar Anda