Beranda Berita Utama

Puncak Padat setelah Satu Jalur Dibuka

ANTRE: Kemacetan terjadi di ruas jalan menuju Sukabumi depan Pasar Ciawi, kemarin (31/3).

BOGOR-RADAR BOGOR,Pascalongsor dua hari lalu, jalur Puncak kembali dibuka menuju Cianjur maupun sebaliknya. Namun di libur panjang Paskah tahun ini, arus lalu lintas belum mengalami peningkatan signifikan meski sempat terjadi kepadatan.

Kendaraan wisatawan yang biasanya didominasi warga Ibu Kota pun belum tampak meningkat.

Pantauan sejak pagi hingga siang hari, arus lalu lintas terpantau padat tetapi masih bisa terurai.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi terpantau lancar, belum menga­lami peningkatan drastis. ”Situasi terkini belum ada pe­ningkatan volume ken­daraan,” kata Hasby kepada Radar Bogor, kemarin (31/3).

Ia menambahkan, masih terdapat beberapa simpul kepadatan kendaraan yang biasa terjadi di Jalur Puncak. Seperti simpang Pasir Muncang, simpang Megamendung, Taman Safari, dan Warung Kaleng.

”Meski belum ada peningkatan volume kendaraan, pukul 08.00 WIB kami tetap memberlakukan one way ke Puncak untuk mengantisipasi antrean kendaraan,” jelasnya.

Pihak Satlantas Polres Bogor juga mengerahkan 200 personel gabungan yang ditempatkan di jalur Puncak dan jalur Bogor-Sukabumi. ”Kami imbau kepada masyarakat supaya menjaga kondisi dalam berkendara,” pesannya.

Sebelumnya diberitakan, polisi sempat menutup jalur Puncak dari Gunung Mas hingga Ciloto lantaran longsor di Puncak Pass, tepatnya Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/3) malam. Jumat (30/3), jalur Puncak kembali dibuka. Namun masih dibatasi, yakni khusus pengendara roda dua dan empat.(nal/c)

Baca Juga