Beranda Olahraga Arena

Preview Sriwijaya FC vs Persib Bandung: Harus Menang!

PIALA PRESIDEN: Pemain Persib Bandung Puja Abdilah (biru) berduel bersama Pemain Sriwijaya FC Marckho Sandy (kuning) dalam pertandingan Piala Presiden 2018 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/1). (Bandung Ekspress)

PALEMBANG–RADAR BOGOR,Hadapi Persib Bandung, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyiapkan racikan terbaik. Mengantisipasi kecepatan Maung Bandung -julukan Persib-, tuan rumah akan bermain kencang sejak awal pada laga kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring malam ini (Live Indosiar pukul 18:30 WIB).

Antisipasi setiap serangan, disiapkan dengan menurunkan pemain yang punya kemampuan lebih dan motivasi untuk menang. Sebab, tim Laskar Wong Kito butuh poin untuk menjaga asa berada di papan atas klasemen.

”Ini big match untuk pekan ini. Kita diberikan jadwal yang cukup berat di awal musim. Namun, kita melakukan evaluasi apa yang harus diperbaiki dari pertandingan pertama untuk terus perbaiki penampilan, termasuk di laga kali ini,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan usai sesi jumpa pers, kemarin (31/3).

Persib Bandung jelas bukan lawan mudah. Menurut mantan tactitian Persipura dan Arema FC ini, mereka tampil mendominasi di pertandingan pertama melawan PS Tira. Kendati tidak beruntung sehingga terpaksa berbagi satu poin setelah kebobolan di menit akhir.

Hal inilah yang disampaikan RD kepada pemainnya untuk diantisipasi. Sebab, kekuatan Pengeran Biru -julukan lain Persib- memang terletak pada kemampuan individu setiap pemainnya. Iapun menyiapkan para pemain untuk mampu bermain satu lawan satu.

Mewakili pemain, Alfin Tuasalamony bek kanan Sriwijaya FC mengungkapkan kesiapannya menghadapi sang rival. Ia diprediksi akan bertemu dengan Supardi maupun Hen Hen tergantung posisi yang ditunjuk oleh Rahmad Darmawan hari ini (1/4).

Poin penuh menurutnya hal yang bukan tidak mungkin bisa diraih dengan dukungan suporter dan masyarakat pecinta Sriwijaya FC yang bakal memadati stadion . ”Kita semua pemain siap untuk lawan Persib. Kita akan berikan yang terbaik bagi suporter,” ujarnya.

Trio penyerang Manuchehr Jalilov, Esteban Vizcara dan Alberto Goncalves diprediksi akan mengisi lini depan. Ditopang Adam Alis, Makan Konate dan Zulfiandi sebagai gelandang. Untuk di belakang, Mahamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Marchko Meraudje akan dikomandoi Hamka Hamzah.

Racikan pemain terbaik ini diharapkan tidak hanya mampu membendung strategi Persib Bandung yang ditukangi asisten pelatih Fernando Soler. Menggantikan Mario Gomez yang sedang pulang ke Argentina menunggui istrinya yang terkena kanker.

Bagi Soler, Sriwijaya FC bukan tim yang mudah dikalahkan. Pertandingan sebelumnya saat Piala Presiden tidak menjadi patokan. Karena tim lawan menurutnya telah berubah sangat drastis, saat tampil sebagai jawara Piala Gubernur Kaltim II-2018.

”Itu pertandingan pramusim. Kita semua tahu hanya sebagai uji coba. Sekarang berbeda, ini kompetisi sebenarnya,” kata Soler.

Ia pun mengaku telah mengamati permainan Sriwijaya FC di berbagai pertandingan pramusim dan berusaha mencari ramuan terbaik untuk mencuri poin. Tetap melalui koordinasi dengan Gomez yang berada di Argentina.

”Kita tahu Sriwijaya FC akan main dihadapan pendukung. Kami cuma bisa membawa 18 pemain, tapi kami berusaha untuk maksimalkan apa yang kita miliki untuk menang di sini,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkap oleh Henhen bek Persib. Ia mengaku telah beberapa kali bertemu dengan pemain depan Sriwijaya FC, macam Beto dan Vizcara. Namun, ia sama sekali tak tahu dengan gaya permainan Manuchehr Jalilov, pemain asal Tajikistan.(aja/ion)

Baca Juga