Beranda Olahraga All Sport

Pertahankan Tiga Pemain di Timnas

BERBAGI
TANGGUH : Gabriel Sophia menjadi salah satu pemain yang dipertahankan dari skuad tahun lalu.

JAKARTA –RADAR BOGOR,Srikandi Cup 2018 menjadi ajang pencarian pemain terbaik untuk mengisi skuad timnas basket putri Merah Putih Asian Games 2018. Tim SEA Games 2017 dirombak total meski mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia.

Ketua Pertandingan Srikandi Cup, Deddy Setiawan menuturkan, hanya tiga pemain yang dipertahankan dari skuad tahun lalu. Mereka adalah Gabriel Sophia, Natasha Debby Christaline, dan Kadek Pratita Dewi. ”Faktor usia dan performa pemain selama di kompetisi jadi pertimbangan,” ucapnya.

Sophia dan Debby yang tergabung dalam Surabaya Fever memang bermain cukup menonjol selama tiga seri gelaran turnamen basket putri professional itu. Sophia yang berposisi sebagai center cukup kokoh menjaga benteng pertahanan Fever dengan tinggi badannya yang mencapai 184 cm.

Sedangkan, Debby memiliki akurasi tembakan yang baik sebagai shooter. Tak hanya itu, pemain 24 tahun tersebut juga memiliki akselerasi yang cepat dalam membongkar defense lawan.

Kadek yang berposisi sebagai small forward dari Merpati Bali dinilai memiliki kemampuan satu lawan satu yang baik. Di laga final pada Sabtu lalu (24/3), pemain 22 tahun itu bermain sangat atraktif melawan Fever. Meski, timnya harus gagal meraih kemenangan. (han)

Komentar Anda