Beranda Berita Utama

Ade Yasin Turun ke Sawah, Iwan Ngubek Kolam Ikan

BERBAGI
BERBAUR DENGAN PETANI: Calon Bupati Bogor Ade Yasin turun langsung ke sawah dan menyapa petani di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, kemarin (31/3).

Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni mendatang menjadi penentuan siapa pemimpin Bogor selanjutnya. Jelang perhelatan akbar itu, berbagai cara dilakukan para calon bupati dan wakil bupati Bogor demi mendulang suara. Salah satunya menemui warga di perbatasan Bogor, seperti yang dilakukan Ade Yasin.

Jaenal Abidin,Bogor

Calon Bupati Bogor nomor urut dua, Ade Yasin begitu antusias mendengar keluh kesah warga di perbatasan Bogor-Cianjur. Warga Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, itu menginginkan pembangunan jembatan yang layak.

Ade mengatakan jembatan penghubung sama sekali tidak bisa dilalui mobil. Aspirasi warga itu pun akan masuk dalam program Ade Yasin dan pasangan calonnya wakil bupati Iwan Setiawan. “Insyallah ketika kami terpilih jadi bupati program tersebut dijalankan,” kata Ade yang sempat turun langsung ke sawah.

Menurut dia, dua kecamatan di perba­tasan Bogor yakni Cariu dan Tanjungsari merupakan penghasil beras terbaik. Tentu kedepanya kata Ade, bisa menjadi wilayah dengan penyuplai kualitas beras bagus di Kabupaten Bogor. “Saya ingin jadikan sawah tidak dipakai bangunan perumahan maupun yang lain supaya ada produk asli daerah,” tuturnya.

Ade juga mengungkapkan, program lain yang akan dicanangkan kepada masyarakat yakni Kartu Bodas dan Kartu Sehat diperuntukan bagi mereka yang sangat membu­tuhkan saran pendidikan dan kesehatan.

“Agar kartu tersebut bisa dipakai dengan mudah lebih kepada pelayanan kesehatan, pendidikan. Dan satu lagi kartu tani khusus petani, yangn kurang mampu modal kecil,” pungkasnya.

Sejumlah masyarakat Tanju­ng­sari pun menyatakan sikap tegas memberikan duku­ngan kepada Ade-Iwan (Hadist).

Di sela-sela festival Panca Karsa di lapangan terbuka Panca Bakti RT 07 RW 04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Tokoh masyarakat Tanjungsari, KH. Abdul Hasan menyatakan dukungannya.

Menurut Abdul Hasan, keunggulan program Panca Karsa yang digagas Ade-Iwan sangat menyetuh masyarakat Kabupaten Bogor. Terlebih yang ingin membangun Kabupaten Bogor agar lebih maju lagi.

Menurut dia, saat kakak Ade Yasin yakni Rahmat Yasin menjadi pemimpin Kabupaten Bogor, program yang dijalankan sangat dirasakan masyarakat. “Sekali lagi, kami siap mendu­kung penuh,” tegasnya.

Di tempat terpisah, calon Wabup Iwan Setiawan menemui warga Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Iwan meng­un­jungi beberapa tempat se­perti pasar kaget di Peru­mahan Griya Bukit Jaya, ber­kum­pul dengan pemulung, senam bareng dan ngubek kolam bersama warga.

“Ada beberapa aspirasi salah satunya para warga yang ingin dibukakan lapangan kerja, ini tanggungjawab kita supaya ada perubahan di era kami,” ujar Iwan kepada Radar Bogor (31/3).

Iwan mengaku akan menam­pung aspirasi warga yang menginginkan perubahan salah satunya tentang infrastruktur. “Bahkan, di wilayah Bogor Timur serapan tenaga kerja lokal lebih banyak orang luar ketimbang warga sekitar,” jelasnya.

Tak hanya itu, Iwan juga menginginkan pembangunan jalan yang rusak segera diperhatikan seperti program ’Bogor Membangun’. Apalagi, hampir semua titik kerusakan jalan begitu tinggi di wilayah Bogor Timur.(/d)

Baca Juga