Beranda Politik

Warga Curhat Merasa Dianaktirikan

BERBAGI
TAMPUNG ASPIRASI: Calon wali kota Bogor Dadang Iskadar Danubrata foto bersama warga Kertamaya di sela-sela kampanye.

BOGOR–RADAR BOGOR,Berada di wilayah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor, warga Kampung Ciomas, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, merasa dianaktirikan. Pasalnya, fasilitas-fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dasar masih sangat minim.

Tak heran, kedatangan calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata saat berkampanye di RT 01/03 itu pun disambut antusias warga.

Seperti diungkapkan tokoh pemuda Kampung Ciomas, Asep Saepudin (23). Namun, dalam kesempatan tersebut, ia mengeluhkan minimnya fasilitas jalan, kesehatan, dan pendidikan di wilayahnya.

Masyarakat bahkan hanya bisa mengandalkan sepeda motor sebagai satu-satunya alat transportasi jika ingin bepergian.

“Kami juga meminta perhatian untuk lapangan pekerjaan, fasilitas kesehatan, dan wadah berekspresi bagi anak-anak muda,” ujarnya, belum lama ini (28/3).

Menanggapi keluhan tersebut, Dadang mengungkapkan banyak sekali permasalahan sosial yang harus diperhatikan di lingkungan tersebut.

Sebab, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat lebih banyak ke RSUD Ciawi atau ke Puskesmas Cipaku. Sedangkan untuk sekolah, anak-anak harus ke Ciawi atau ke Kelurahan Cipaku.

”Jadi memang banyak permasalahan di sini. Karena di wilayah perbatasan mereka merasa dianaktirikan oleh pemkot,” ungkapnya.

Dadang pun berencana jika terpilih sebagai wali kota akan membangun rumah sakit tanpa kelas juga di wilayah tersebut. Karena berdasarkan pengamatan pasangan dari Sugeng Teguh Santoso ini, ke depan, wilayah Ciomas akan berkembang karena adanya pembangunan Tol Bocimi. Sehingga memudahkan akses masyarakat di wilayah Bogor Selatan.

Sedangkan untuk mengentaskan permasalahan infrastruktur yang tak merata dan pengangguran, program Rp50 juta per tahun untuk setiap RT (Setara) menurutnya bisa menjadi solusi.

”Dengan program Setara milik kami maka akan ada pemberdayaan masyarakat, pembangunan yang merata serta pengembangan ekonomi di wilayah,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga