Beranda Metropolis

Tebar 300 Paket Senyum dan 140 Beasiswa

BERBAGI

BOGOR–RADAR BOGOR, Memasuki 2018, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor kembali mendistribusikan sejumlah bantuan. Kali ini, sebanyak 300 paket senyum dan 140 beasiswa dibagikan secara simbolis di Kantor Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Kamis (29/3). 

Ketua Baznas Kota Bogor, Ahmad Chotib Malik menjelaskan bahwa distribusi kali ini merupakan gelombang pertama yang dilakukan pada 2018. Bantuan bulanan yang dibagikan saat itu merupakan periode bantuan Januari dan Februari.

“Untuk periode berikutnya akan kami agendakan kembali,” jelasnya kepada Radar Bogor. 

Ia menyebutkan, selain membagikan paket senyum kepada 300 mustahik dengan kategori usia penerima di atas 60 tahun, Baznas juga memberikan bantuan tambahan uang tunai.

“(Jumlah mustahik) di tahun ini naik jadi 300 orang, karena tahun kemarin (2017) hanya 200 orang,” terangnya.

Sementara, untuk 140 beasiswa dibagi menjadi masing-masing kategori penerima. Antara lain, 25 untuk beasiswa sarjana, 50 beasiswa santri, 40 beasiswa reguler, serta 25 beasiswa PDAM. Jumlahnya bervariasi, mulai Rp250 ribu hingga Rp500 ribu.

Di tempat yang sama, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang turut hadir dalam simbolis pendis­tribusian itu meng­apresiasi Baznas Kota Bogor. Ia merasa terkesan lantaran beasiswa kali ini hingga tingkat perguruan tinggi.

“Beasiswa­nya sudah me­nyentuh perguruan tinggi. Ini luar biasa, sinergitas dari pemberi zakat dan sedekah dengan Baznas sangat baik,” kata Usmar.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga