Beranda Berita Utama

Puncak Dibuka Satu Jalur

BERBAGI
BERGANTIAN: Para pengendara motor yang melintas di jalur Puncak tepatnya Puncak Pass, perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur, harus mengantre. Mulai kemarin (30/3), polisi baru membuka satu jalur bagi pengendara motor dan mobil (Sofyansah/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOOGR,Jalur Puncak kembali dibuka. Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya jalur destinasi wisata tersebut bisa dilintasi mulai kemarin (30/3). Namun, dibukanya kembali jalur Puncak masih dibatasi.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, rapat penentuan nasib jalur Puncak harus segera dilakukan. Mengingat, jalur tersebut sebagai salah satu destinasi di libur panjang saat ini.

“Titik longsor ini memang sedang dalam proses perbaikan, sejak sebulan lalu. Oleh karena itu, kita buat tahapan,” ujar Agung saat ditemui di lokasi longsor Puncak Pass, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kemarin (30/3).

Yang pertama, kata Agung, dalam waktu dekat akan dipapas lereng sebelah kiri (dari arah Cianjur) sekitar dua meter. Sehingga posisi jalan akan lebih lebar dan lebih aman.

Lalu lanjut kata Agung, sekitar 16 bangunan rumah berbentuk warung bakal dipindahkan. Hal tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Ini demi keselamatan dan kebaikan bersama,” sambungnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

Komentar Anda

Baca Juga