25 radar bogor

Bogor, Kota Terpopuler di Media

BOGOR–RADAR BOGOR, Lewat ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2018, Kota Bogor dianugerahi penghargaan sebagai Kota Terpopuler di Media. Penghargaan ini diberikan berdasarkan media monitoring yang dilakukan sepanjang 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat berkesempatan menerima penghargaan dalam acara yang berlangsung di area Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Kamis (29/3) malam.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya yang dilakukan Pemkot Bogor dalam menjalin kerja sama dengan media,” ujar Ade.

Menurutnya, langkah yang diambil Pemkot Bogor dalam menjalin hubungan dengan media tidak lain juga sebagai wujud transparansi dalam mendukung keterbukaan informasi dan pengawasan media terhadap kinerja pemerintah daerah.

Monitoring media yang dilakukan untuk menentukan pemenang dalam kategori ini dilakukan Isentia Jakarta. Media monitoring agency ini bekerja sama dengan PRIA di tiga tahun penyelenggaraannya.

“Penelitian dilakukan dengan monitoring berita di media yang ada di database Isentia dari 1 Januari 2017 sampai 31 Desember 2017. Khusus untuk pemprov, pemkab dan pemkot, media yang digunakan adalah media cetak dan majalah nasional,” jelas Direktur Isentia Jakarta, Luciana Budiman.

PRIA yang memasuki tahun ketiga ini digelar cukup istimewa. Selain bertambahnya kategori penghargaan, PRIA 2018 berlangsung lebih meriah dengan menggunakan lokasi outdoor di sepanjang Jalan Tunjungan yang legendaris di Kota Surabaya.

Uniknya lagi, acara ini dibarengi dengan event Mlaku Mlaku Nang Tunjungan, sebuah event Car Free Night di jalan tersebut, yang menawarkan aneka kuliner dan produk olahan hingga karya kreatif warga Surabaya.(*/don/a)