Beranda Olahraga Arena

Bangkit dari Kemenangan

Marko Simic (kiri), Ahmet Attayev (kanan).

Pelatih Persija, Stefano Teco me­nginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan gelandang serang Arema FC, Balsa Bozovic. Menurut Teco, kemampuan komplit yang dimiliki Balsa dapat menyulitkan pertahanan Macan kemayoran apabila tidak berhati-hati.

”Saya tahu Arema memiliki pemain-pemain yang berkarakter. Bolzovic merupakan gelandang serang yang bagus. Apalagi dia memiliki teknik dan bola matinya juga bagus. Kami harus siapkan cara untuk meredam dia,” ungkap Teco seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Di lain pihak, Arema FC sedang dalam fokus pembenahan lini depan. Meski demikian, pelatih Joko Susilo menekankan jika semua lini bakal mengalami perbaikan untuk menghadapi Persija.

”Kami berusaha untuk mematangkan semua lini yang masih kurang hasil evaluasi pertandingan sebelumnya. Kami menilai lini depan masih kurang agresif,” tutur pria yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Terkait skor kurang memuaskan di laga pembuka, kapten tim Dendi Santoso mengajak rekan-rekannya untuk segera melupakan hasil tersebut. Ia yakin Arema FC mampu bangkit dan memperbaiki performa di 33 laga sisa.

”Masih ada sisa 33 pertandingan. Lebih baik kami persiap­kan diri untuk pertandingan berikutnya,” pungkas Dendi.

Catatan lima head to head terakhir kedua tim mengung­gulkan Arema FC. Singo Edan dua kali mengalahkan Macan Kemayoran, dua kali imbang, dan sekali kalah. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Liga 1 musim lalu, saat kedua tim menyudahi laga di Stadion Kanjuruhan dengan skor imbang 1-1.(rur/tir)

Baca Juga