Beranda Olahraga Arena

Atlet Taekwondo Dipangkas

Foto: KEMENPORA
CURI ILMU: Menpora Imam Nahrawi melihat latihan atlet taekwondo yang akan turun di Asian Games 2018.

JAKARTARADAR BOGOR, Pengurus Besar Taekwondo Tindonesia (PBTI) berencana melakukan pemangkasan atlet sebagai bagian persiapan Asian Games 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan pelatih taekwondo Rahmi Kurnia. Menurutnya, pengurangan atlet akan dilakukan sebelum Kejuaraan Asia bergulir pada bulan Mei nanti.

Pengurangan atlet, kata Rahmi, dilakukan berdasarkan kuota yang ada di tiap kejuaraan, baik di nomor poomsae maupun kyorugi.

”Paling tidak, untuk skuad yang akan bertanding baik Kejuaraan Asia dan Asian Games 2018 akan rampung pada bulan Mei mendatang. Ini harus dilakukan supaya anak-anak melakukan latihan yang maksimal,” ujar Rahmi.

Rahmi menuturkan, salah satu bentuk gemblengan PBTI kepada para atlet yang ada adalah dengan mendatangkan sparring partner dari Korea Selatan.

”Nanti akan ada try out juga. Sebetulnya tidak hanya di Asian Games 2018 saja mereka harus dapat hasil terbaik, tapi di setiap turnamen yang mereka ikuti. Jadi sebelum main di Asian Games 2018, mereka harus dapat emas juga di kejuaraan lain,” katanya.

Untuk diketahui, PBTI menargetkan dua medali emas dari cabang olahraga taekwondo di Asian Games 2018 mendatang.(isa/JPC)

Baca Juga